Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Citibank – So Far #5

Senin pagi tanggal 19 mba Maya datang ke kantor, dan suasana pun menjadi hening serius.. hehehe sebenernya cuma gw n kemal aja yang hening serius. Siang itu gw dan kemal dibawa rapat oleh mba Maya dan mba Darti di cube-nya pak Indro, jadi beres audit kemaren ternyata perlu ada perbaikan dan disitulah gw dan kemal dilibatkan. Rapat yang lumayan lama itu akhirny berakhir. Bakalan pulang malam ini mah, dan ga perlu ditanya lagi apa yang terjadi karena emang pulang malam pun terjadi.

Keesokannya gw membereskan kerjaan gw kemarin sesuai dengan yang diminta rapat. Sebenernya ada beberapa poin pertanyaan dan tugas (dr mba maya untuk ditanyakan ke mba tias hari ini) tapi berhubung mba tias kemaren ga masuk, jd hari ni dy banyak bgt kerjaan dan ga bs diganggu. Sampai EoD (end of day), tetep mba tias ga bs diganggu, y udh dehh.. bsok aja. Hari rabunya, baru deh mba Tias nanya ke gw poin2 rapat gw kemaren. Pas gw jelaskan dan ternyata dia baru ngeh klo yg kemaren gw tanyakan itu penting banget, baru dehh kaya kebakaran lagi. Jadi ada beberapa poin yang memang minta klarifikasi ke beberapa unit. Jadi hari ini gw muter2 di gedung Citi, naik turun lantai ke satu departemen ke departemen lain. Huff.. cuma pas beres lunch doank gw bs duduk santai sebentar. Lalu gw telpon sana sini deh. Dan karena dari unit gw udah ngasih beberapa request yang diminta oleh unit head gw dan departemen lain. Tinggal nunggu jawaban. Ehh.. sampai jam 8 malam ga ada balasan. Ya udh berarti pending ampe besok deh apa yang ditugaskan ke gw.

Besoknya gw males banget ke kantor karena pasti mba Maya datang hari ini, dan klo dia datang pasti ditanya yang kemaren udah selesai atau belum. Tapi mau gimana lagi hari ini memang harus gw jalani walau dengan berat hati.. Huuuh.. Lalu gw ke kantor dan ke pantry tuk makan snack (biar pas dibombardir ama mba Maya perut dah kenyang, perut terisi = mental kuat) saat gw lg asik makan bakwan + kuah kacang pedes, si kemal datang ke meja gw, sibuk membawa dokumen2, yup handover-nya mba titut emang bikin dia kewalahan sendiri. Ternyata dia mau bikin alamat, tapi karena banyak yang harus dy persiapkan jadinya gw bantu bikin alamat di amplop suratnya. Mau dikirim kemana? kemana lagi klo bukan k PPATK, dan semenjak pengiriman dokumen ke PPATK harus diantar jadi gw n kemal deh yang diutus. Kesempatan !! buat kabur dari singa lumayan jalan2 hari kerja. Gw dikasih no telp pak Ade sopir untuk ke PPATK, dan gw telpun langsung untuk minta datang ke Lobby 2. Pas dah dilantai dasar gw cerita ke kemal ttg kasus gw dan dia cekikan aja pas gw bilang gw bisa kabur bentar keluar. Hehehe.. sepanjang jalan yang macet itu (Sudirman gitulohh) kita malah asik cerita hal2 diluar kantor. Seru juga bisa tersenyum dihari kamis, sehari sebelum hari yang gw sangat suka : Jumat.

Menuju PPATK

Nyampe PPATK dikasih deh tu dokumen Citi dan tanda terima abis itu balik ke kantor walau kita bedua pengen mampir dulu ke Burger King. Nyampe kantor desknya mba Maya kosong, berarti lagi rapat. asiikk.. amann.. Ehh pas gw duduk di meja telp gw berdering dan gw diminta turun ke lantai 4 dept teknologi. Hadoohh… emang hari dimana mba Maya datang pasti gw ga bs duduk nyaman. Pas hari jumatnya unit gw lagi ga overload kerjaan, jd gw nyantai deh di meja baca peraturannya Bank Indonesia, siapa tau gw bisa pindah kesono :p

Senin pagi tanggal 26 ada meeting akbar mengenai BRD di lantai gw, dan gw langsung disuruh gabung. Cengang gw kenapa gw harus gabung, ternyata country head technology Citi tuk Indonesia hadir disitu (Klo baca cerita gw ttg citibank kan ada tuh gw dapat souvenir, nahh disitu kan tertulis nama Vikram. Nah itu dy headnya). Kayanya gw bukan orang yang pas deh buat hadir disini karena nurut calling tree unit gw harusnya pak Indro yang hadir. Ternyata mba maya jg nyadar ttg itu dan minta pak Indro hadir. Dari rapat itu ternyata unit gw ga wajib hadir krn AML itu compliance jd apapun yang diminta oleh unit ini akan langsung dilaksanakan. Ya udeh deh gw keluar dari ruangan itu dengan selamat. Hahaha.. diruang rapat ini juga gw ketemu si Widya, RM Teknologi yang megang2 dokumen BRD, banyak yang mau dia pertanggung jawabkan ternyata. Setelah itu dari hari selasa sampai ke jumat gw cuma follow up beberapa pekerjaan yang masih pending dari unit lain. Gw paling sering sih email ke orangnya dulu, pake tulisan rada menuntut supaya selesai cepat gt, tapi beberapa departemen malah nganggapnya terlalu serius jadinya gw langsung ditelpon deh. Pernah gw conference call dengan 5 orang dari 3 negara berbeda cuma karena menanggapi email gw yg serius itu. Semenjak itulah gw pilah pilih dept mana yang mau gw ‘push’ mana yang gw mintanya dengan tulisan seperti biasa (ga lucu aja gw ditelpon terus) :p

Malamnya pas gw n kemal juga bimo lagi duduk nyantai tiba2 gw kepikiran untuk foto. Ya udin gw minta si bimo tuk ambil gambar gw dihalaman plaza bapindo. huhu.. kan profile pic fb gw belum diganti lagi dokumentasi. Biar suatu hari ntar gw bisa inget semangat yang gw dapatkan disini.

Citi never sleeps

Pas senin tanggal 2 agustus, unit gw itu pada ada training di SG, jd yang standby disini hanya mba Tias doank. mba Maya lg ga datang ke kantor cuti hamil kan, pak Indro dan mba Darti sama2 ke SG. mba Titut udah ga masuk kantor, jd cuma mba Tias aja yang ada dikantor. Dan ga berhenti2nya telp dia berbunyi, dan pararel antara ngetik dikomputer dan terima telepon. mba Tias cuma duduk aja di bangkunya. Berapa kali gw tanya ke mba Tias ada yang bisa gw bantu ato engga, dan dengan senyum cape-nya mba Tias jawab “belum ada kok”. Gw kasihan banget ngeliatnya yang numpuk (Citi gt loh.. kerja hariannya dengan tim komplit aja overload apalagi hari ini cuma mba Tias doank). Si kemal juga bilang ke gw “kira2 ada yang bisa kita bantu ga ya? ga tega gw liat mba Tias sendiri” cuma mau gimana lagi yang mba Tias kerjakan tu core-nya AML dan kita belum kenal persis betul proses bisnis disini.Dan hari ini jugalah gw bengong seharian di meja gw (ga bengong sh sebenerny, sibuk YM-an ga jelas). Bener2 AML itu ga bakal ada klo ga ada mba Tias. Baru hari rabu pak Indro dan mba Darti pulang dan gw dikasih teh seduh rempah2 yg unik nurut gw. Ntar ahh klo Jkt hujan gede gw bakal seduh nih teh. Makasih y mba Darti.

Teh seduh rempah – rempah

Teh seduh rempah – rempah

Pas hari kamis gw baru tau ternyata tiap departemen harus ada acara gathering, dan harusnya bulan Juli kemaren cuma karena lagi pada sibuk baru awal agustus deh jadi. Dulu Sinchan pernah nanya ke gw klo dilembang tempat yang pas dimana cuma tampaknya ga jadi karena unit gw dah bekeluarga dan ada yang sedang mengandung (mba Lucy), serta punya anak kecil. Jadi acara gatheringnya dept gw nyewa penthouse di Grha Kuningan depan Four Season hotel. Acara makan2 aja dan nginep yang mau nginep. Pas hari jumat gw masih harus menyelesaikan pekerjaan gw, sedangkan yang lain udah pada cabut. Baru deh kita otw kesana. Dan seperti yang kita tau hari jumat itu Jakarta macet parah, baru sekitar 2 jam kemudian gw nyampe di kuningan tempat acaranya berlangsung. Gw dikasih tau mba Tias naik aja ke lantai paling atas. Ya udeh gw tekan tombol lift paling atas dan satu lantai cuma ada satu pintu doank (bener2 penthouse), dan saat kita masuk woooww.. luas sekali. Acaranya tentunya ada karaoke dan makan2 banyak bo makanannya.

Acaranya Compliance & Control

Ada karaokenya

Yang cengang pas bu Mirah (Country head) minta gw n kemal nyanyi juga. jiaahh.. pasti retak ni gedung klo kita nyanyi, jadi gw n kemal cuma duduk2 aja disitu ngobrol ama Jo dan Deny. Pas kita lagi sibuk ngeliat pak Indro nyanyi (bagus lho suaranya pak Indro) si kemal narik baju gw nunjuk yang ada diatas meja kayu. “Kenapa emg elu pengen green tea?” tanya gw. Terus dia bilang dengan pelan “yang disebelahnya bear”. Buseett.. ada Blacklabel.. demn.. Jadi inget masa2 kuliah S1 nihh, Si kemal langsung bilang “gimana bro? kita ambil gelas?”. “Beres makan ahh” sambung gw yang perutnya kelaparan. Tapi karena masih pada nyanyi jadi mata gw tertuju pada coklat diatas meja. Ya udh gw ambil aja lumayan buat ganjel perut yang keroncongan. Pas masuk ke mulut santai2 aja, ehh pas gw gigit ada yang pecah didalam coklatnya. Gleg.. kok kaya gw tau rasanya. Pas gw liat bungkus coklatnya, jiaahh Whiskey Chocolate. Ya udh deh laper jd gw ambil 3 potong coklat dan minum green tea pake es batu. Karena masih nunggu belum pada makan, gelas yg gw isi green tea yg udah abis tadi tinggal es batu diisi ulang ama kemal tapi dengan blacklabel. Demn.. Trus kita bedua toast sendiri dipojokan dekat meja. Hahahhaha.

Yang kanan sehat yang kiri….

Akhirnya makan pun tiba dan gw liat waw.. banyak sekali makanannya dari semacam sushi gt, terus western ampe ke masakan chinese. Mantab2.. gw ambil mode makan klo lg di undangan. nasi dikit lauk menggunung. Gw ambil dari smoke beef, shrimp, spicy wings dll. Gw ampe 3 ronde di ni meja. Laper bo.. Beres makan baru deh kembali nyanyi2. Dan kasihan si Sinchan mendadak kedinginan padahal ruangannya ga dingin lhoo.. suhu standar. Jadi dia warp badan dia dengan bedcover hotel. tapi tetap aja dingin nurut dia.

Kasian Sinchan, kedinginan

Lagi asik2 santai, tiba2 si bu Mirah keluarin dua botol dari kulkas hotel. Itu apa ya? juice anggur kali ya. Pas makin gw liat lebih dekat. Bhee.. RedWine.. ajiiiibb.. abis makan minumnya wine. Mantab banget dah. Y udh gw dengan tanpa malu ngambil wine sendiri. Si kemal malu2 kucing kejeblos dia mah. Ujung2nya dia ngambil juga. Pas gw lagi duduk santai si pak Willy nawarin “itu ada wine di meja makan”. Dan gw bilang “udah pak, tadi udah ngambil”. “Ambil lagi aja” sahut pak Willy kembali. Tiba2 si bu Mirah denger dan berkata “siapa yang mau wine?”. “Itu si Taufiq” kata si pak willy. Dan bu Mirah ambil botol wine dan nuangin ke gelas gw. Haduuuhh,,, ibu jadi ga enak (terharu juga sh, dituangn wine ama Country Head padahal gw pegawai outsource) Makasih ibu., sahut gw berkali2 ke bu Mirah. Beres wine, enak nih klo nyantai. Nahh mereka sibuk main semacam kuis family 100 gt pake laptop connect ke LCD tv hotel. Klo kemal dia parkir disebelah blacklabel sedangkan gw parkir disebelah red wine. Hahaha dasar kita bedua. Abisnya ga ada yang mau minum disitu. Cuma pak Willy dan jo yang ngambil segelas itupun dimix dengan green tea (tuk yg blacklabel) sisanya cuma gw n kemal aja yang ga di mix (straight). Apalagi red wine tuh, kandas karena gw ambil terus. Serius lhoo.. member Compliance n Control Dept lainnya ga ada yang minum, Jo n Pak Willy aja cuma sekali, yang berkali2 itu pastilah gw n kemal :D. Pas gw dah kenyang ‘air’, si Carin bawa blacklabel n ngeisi penuh ke gelas gw n kemal. Budee… bukan masalah ga kuat lagi tp ni perut dah kaya toren air. Penuh.. dan yang lain pada ngebilang ke gw n si kemal harus habisi segelas yg tadi dituang. Bhee.. si kemal sih asik2 aja, sedangkan gw harus jaga keseimbangan. I’m driving man..

Ada red wine juga

Semakin malam acarany makin rame, mba Tias dan mba Maya yang udah balik duluan karena harus ngurus si kecil. Oia, si mba Maya lagi acara kaya gt, bahas kerjaan donk bedua ama mba Tias di kamar (bused… bener2 singa sejati). Sedangkan si kemal besok pagi ada nikahan temen, nahh klo gw? masa sendiri jd gw ngikut pulang aja deh. Walau tergoda ada tempat nge gym n kolam renang selantai dengan penthouse itu (bangun tidur nyemplung deh). Tapi gw lebih pilih balik. Sebelum balik si Carin dah siap2 lagi ngambil botol biar kita bedua tetap stay. Tapi kita udah nyumputin(menyembunyikan) gelas kita bedua. heheheh.. tiba2 si Carin bilang gini, ehh di kulkas ada vodka tuh. Dan gw n kemal pun terdiam, lalu kita ambil gelas yg tadi kita sembunyiin dan langsung menuju dapur. “Segelas kecil bro sebelum balik, biar cenghar (pala elu yg ada merem tau)” kata si kemal, “betull..” sahut gw. Pas kita mau balik ternyata lagi pada nari poco poco. Huahahah inget kampung nyokap gw. Setelah ngobrol bentar dan salaman sana sini, termasuk akhirnya diijinkan bu Mirah untuk pulang (tadinya kita ga boleh pulang). Akhirnya gw n kemal turun dari penthouse. Baru kata dia, buseed.. bakalan bisa bangun pagi ga ya. Haduhh resepsi temen gw nihh penting penting. Terus gw bilang elu tepar dulu aja 3 jam bangun pasti dah seger kok. Setelah kita pisah gw pun balik ke kosan.

Ada tari poco poco

Nyampe kosan pintu gw ga bs dibuka, entah kenapa macet. Akhirnya gw lapor ke si bapak yg jaga dan akhirnya dia dobrak paksa. Lalu diganti kunci sementara. Setelah itu gw masuk tanpa cuci muka, tangan kaki n gosok gigi, cuma berpakaikan kaos dalaman kemeja dan celana boxer feat bau keringat, abis makan kenyang sambung minum ‘air’ gw pun tepar sempurna. Mulai besok harus rajin zakat nih td kebanyakan minum gw. Hahaha..

Dobrak pintunyaa !!

7 August 2010 - Posted by | Jejak Karir

No comments yet.

Leave a comment