Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Melupakan Realita Sejenak

Seiring menumpuknya permasalahan, gw malah memilih kabur dari realita (jiaaahh). Entahlah dipikiran gw itu, gw milih time-out, sekedar melupakan kepenatan. Tapi kemana gw, duit pas2an (miskin teh ga enak nyak?!). Dari duit yang ala kadarnya itu gw tau harus traveling kemana : Djogja. Walaupun awalnya gw menghindari ni kota, karena sangkut pautnya ama masalah gw. tapi mau gimana lagi. Anonymous dengan budget terjangkau ya baru ni kota.

Stasiun Jogja

Sebenernya sih yg gw cari tu naik keretanya. Heheheh.. gw nemuin fakta unik untuk otak, naik kereta tu terapi sendiri buat diri gw. Pemandangan kereta, bunyi angin, termasuk bunyi sambungan rel itu relaksasi buat badan gw. Gw cabut jumat sore pake lodaya malam, sekitar jam 4 pagi nyampe di Jogja. Pas nyampe jogja gw muterin ni kota, biasalah dari beli sarapan, cari kaos ampe belanja batik, dan berbagai hal yang gw temui disini. Menjelang sore, ada satu hal yang menarik gw saat gw turun tadi : Jogja – Solo. Challenge accepted. Gw langsung balik ke stasiun dan naik kereta Pramex (kaya nama obat sakit kepala gw). Dan disitu kayanya menjadi momen sendiri gw ke solo untuk pertama kalinya (kayanya dulu pernah deh, cuma ga pake kereta).

Stasiun Solo

Pas udah sampai Solo gw bingung, ga kaya jogja yang gw tau tempatnya. Ini sama sekali buta gw. Akhirnya gw beli makanan didepan stasiun dan tanya2 ke sekitar situ. Penginapan yang terdekat ternyata yaa dekat stasiun itu. Gw langsung ambil satu kamar. Lumayan jg, ada AC walau sangat sederhana. Pas masuk ruangan ada tulisan gede : Dilarang membawa prostitusi. Buset, tiga komen gw : yang pertama siapa jg yang mau bawa gituan, yang kedua ada apakah dengan motel ini? sering jadi tempat gituan kali ya. yang ketiga, mbo bahasanya diperhalus gih: dilarang membawa wanita diluar nikah. Kan enak bacanya. Gw mandi dan sempat istirahat sekitar dua jam. Setelah itu gw nyari sewa sepeda ga ada. Yahh solo ga kaya jogjanya nih. Gw naik becak dan gw minta diantar ke pusat kota. Disitu gw dianter ke lupa nama jalannya, tp klo di bandung tu kaya jalan Dago. Dan berbeda dengan malioboro yang penuh dengan berbagai pagelaran seni, Ni jalan penuh pasangan. Zzzz.. gw cuma duduk disitu (ada cafe murmer), melihat indahnya klo bersama pasangan menikmati udara ini. Wkwkwkw. si bruang malah menghayal. Well ketimbang gw nambahain pikiran di otak gw, gw naik becak lagi untuk diminta dianter ke tempat makan. Gw ga tau nama tempatnya cuma disitu ada bermacam2 makanan. Gw pesan ayam bakar. Sekitar jam 1 pagi, gw pun balik ke motel. Pas dimotel gw duduk diluar, biasa menikmati udara malam dan sekalian renungan aja. Pas lagi renungan gitu sekitar jam 2an  Depan kamar gw keluar mba2 gt, pas liat gw langsung nunduk buru2 keluar. Jiaahh.. pantesan aja didalam kamar ditulis pengumuman kaya gitu. Moga malam ini ga ada penggerebakan baik dari aparat kepolisian atau ga FPI.

Gw akhirnya tidur jam 3 pagi, setelah itu gw kebangun sekitar 3 jam kemudian. Gw langsung packing semua barang2 gw. Gw ngejar lodaya pagi. Gw pulang pagi ini. Dah mendingan sih, emg ya traveling itu membantu menata pikiran dan hati kembali (aihh). Diperjalanan karena gw berangkatnya pas ada matahari gw jadi tau klo tu kereta rada kosong. mungkin lodaya malam kali ya lebih rame kaya pas gw berangkat. Btw gw baru tau klo disini ada kereta khusus wanita. Wihh bagus yaa.. harusnya KRL di Jakarta juga kaya gini. Ada kereta wanita.

Gerbong Khusus Wanita

Berangkat Siang : Kosong

Saat kereta mulai berangkat perlahan, gw pun menarik nafas panjang sambil berucap : “Kembali ke realita”.