Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Service motor di main dealer

Iseng ga ada kerjaan dihari sabtu ini, gw malah kepikiran buat service motor. Dan karena hari sabtu, gw tau klo bengkel langganan gw itu pasti udah penuh orang. Mending gw cari nuansa baru. Niatnya sh mau cari bengkel lain selain bengkel langganan. Entah apa yang ada dipikiran gw, tiba2 gw kepikiran main dealer motor gw itu. Ceritanya sh pas terakhir gw service gw ngobrol2 ama teknisinya. Dia bilang klo mau cat ulang motor di main dealer. Krn gw ga ada kerjaan jg, ya udh deh gw service ke main dealer aja. Sekalian tanya – tanya tentang cat ulang motor.

Pas nyampe, gw kaget krn banyak sekali motor yang mau service. Pas gw dah daftarin motor gw, gw liat banyak pit pengerjaan. Disitu gw langsung ngeh pasti ga bakal lama. Dan bener aja, sekitar 30 menit kemudian motor gw dah masuk ke pit pengerjaan. Sambil nunggu gw iseng liat tempat pengecatan. Disitulah gw nanya2, jadi klo mau cat full tu sekitar 1,5jt.  Pengerjaannya biasanya 3 hari kerja. Hmm menarik juga, ntar deh gw minta tolong dianter siapa gitu, secara ni bengkel jauh diujung dunia dari rumah gw. Yang menarik adalah saat gw lihat tempat pengecetannya. Gw melihat kaleng2 cat yang ber-merek M TONE, hee.. kaya pernah liat tu cat, tapi ditoko cat mana ya. Ternyata cat motornya pake tu merek. Gw langsung catat aja kode warna motor gw. Siapa tau ntar gw bs cat sendiri (halaahh.. ga bakal mungkin, gw pemalas gini).  Btw semua teknisi disini seragamnya putih semua. Klo tempat langganan gw (dan beberapa tempat dekat rumah gw) tu seragamnya putih biru. Ini putih semua. Hahah takjub gw.

Area Pengerjaan

Area Pengerjaan

Sambil nunggu alias gw gatel pengen gerak, gw liat kesekitar bengkel. Jadi bagian bagian samping tu warehouse motor – motor baru. Hmm,, kayanya dari pabrik disimpan disini deh buat kemudian didistribusikan ke dealer2 yang lebih kecil. Dibagian depannya itu showroom motor. Gw iseng aja kedepan dan melihat ada motor yang dibelah mesinnya untuk melihat mekanisme pembakaran yang terjadi. Piston dll digerakan secara elektrik sih supaya bs keliatan pergerakannya (ya iyalah siapa jg yg bs idupin mesin terbelah setengah gitu). Menarik, ada sekitar 10 menit gw liat mekanisme pergerakannya itu. Dan bukan cuma gw aja, dua anak yang sedang mengunjungi showroom tersebut, sambil menunggu ayahnya, ikutan ngeliat pergerakan piston tersebut. Bener2 menarik perhatian banget. Sisanya ga ada yang menarik sh, gw cuma liat aja beberapa motor disitu. Setelah itu gw pun kembali ke bengkel.

Mekanisme Piston

Mekanisme Piston

Sekitar sejam kemudian nama gw dipanggil, dan diberitahu rincian pembiayaannya. Setelah gw bayar, dan kembali gw disuruh menunggu. Selang beberapa menit kemudian invoice gw dah dibuat. Dan saat gw mau cabs kata yang kepala teknisinya “bentar ya mas motornya dicuci dulu”, hee ajiiibb.. jarang2 motor gw dicuciin beres service dibengkel. Hahahaha. Btw dari pertama beli ampe sekarang gw tuh ga pernah nyuciin ni motor ke orang lain. Jadi murni dari dulu ni motor dicuci ama tangan gw ini. Dan ini menjadi momen pertama kalinya motor gw dicuci oleh orang lain. Gilee 6 tahun kemudian dicuci orang lain juga. 6 tahun gw cuci pake tangan gw sendiri. Rada terharu juga ama yang udah gw lakukan ke motor gw ini (apa sih bear).

Perdana dicuci oleh orang lain

Perdana dicuci oleh orang lain

Sambil nunggu dicuci, ada satu hal yang menarik perhatian gw. Tirev modifan. Simple dan bagus nurut gw. Sayang ga bs masuk kantong, lumayan juga nih.. hehehe. Setelah Motor dicuci, gw pun cabut meninggalkan tempat service main dealer itu. Pelayanannya bagus, dan yang bikin menarik adalah dicuciin pas beres di-service. Namun kekurangannya? stelan mesinnya ga seenak teknisi langganan gw. Yaa segala apapun itu ga ada yang sempurna kan:mrgreen:

Tirev Modif

Tirev Modif

17 September 2011 - Posted by | Jejak Harian

No comments yet.

Leave a Reply

