Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Bersihin Komputer

Pernah ga ngerasa bosan, ngerasa ga pengen melakukan yang penting tapi pengen melakukan hal – hal yang ga penting (Procrastination)? Nahh gw lagi kena tu penyakit nih. Gw ga tau mau ngapain, gw ga tau mau ngelakuin apa, yang jelas gw pengen gerak aja. Olahraga? Hell no.., Pas gw lagi makan sambil nonton serial tv donlotan. Gw ngeliat PC si buwlet. Dan disitu gw tau hal ga penting apa yang harus gw lakukan.

PC si buwlet itu adalah PC kakaknya. Pas waktu kakaknya pindah dari kosan, PCnya ditinggal gitu aja. Ada komputer nganggur ya gw seneng donk, jadi disimpan di gw. Nahh gw jamin tu PC dari baru dibeli ampe saat ini pasti belum pernah dibersihkan. Hal itu terbukti dari baut yang masih tersegel stiker garansi toko. Gw langsung ambil kuas, pembersih elektronik dan juga beberapa tisu. Gw taruh dibalkon rumah gw dan  gw buka bautnya. Hal pertama yang gw lakukan adalah buka tutup samping PC. Dan wow.. debunyeee.. Entahlah mendadak gw jadi inget masa2 gw jadi asisten lab komputer. Yang harus membersihkan PC lab setiap akhir minggu. Gw langsung copot semua yang ada disitu dari prosesor ampe hal2 kecil seperti kabel power. Termasuk gw copot kipas yang didepan dan dibelakang casing kompie. Gw buka juga semua casing kompie ampe terlihat berantakan. Hahahha… lalu mulai deh gw lap satu persatu. Baik menggunakan kain lap maupun pake kuas. Satu persatu dengan teliti, perlahan dan penuh kesabaran. Well.. sebenernya ga penuh kesabaran juga. Gw bersin dan meler. Debu halus sih.. nembus dari masker baju yang gw pake. Bersin terus dari jam pertama membersihkan hingga setiap menit yang berlalu pada malam hari itu. Setelah casing terlepas, Yang mantap tu pas buka kipas prosesor alias heat sink tu prosesor. Debunyeee… wow.. ada kali 2 cm tebalnya. Dan itu debu halus banget. Bener2 yaa.. berat banget waktu yang dilalui oleh kompie ini😆

This slideshow requires JavaScript.

Baru sekitar jam 3 pagi, gw rakit ulang tu PC dan pas jam menunjukan pukul 5 pagi : Tu PC udah bersih kembali. Yaa walaupun pc tersebut masih menggunakan windows xp, namun gw percaya dijamannya, PC ini luar biasa😉

2 July 2011 - Posted by | Jejak Harian

No comments yet.

Leave a Reply

