Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Bruang Returns

Hai Hai Hai..

miss me? Dijamin pasti GA ADA yg kangen gw nihh😆 . ‘Hilang’, entah kenapa kata itu selama setahun ini selalu jadi tag didiri gw sendiri. Bukan cuma di blog, tapi juga dikehidupan nyata. Entahlah.. sulit buat dilalui dengan kata2, mungkin kalimat sederhana yang bisa menjelaskan hilangnya gw adalah quotes : “Semua orang diuji pada umur 25”, iyee hilang arah gw, lupa tujuan, ga ada progress otomatis ga ada process. Walaupun begitu, alhamdulillah gw masih bisa berpikir positif dan lurus. Masih bisa berpikir bahwa sekalipun apa yang gw lalui ga baik, bukan berarti gw ga bisa mendapatkan pembelajaran (knowledge) darisitu. Yaa gw mensyukuri gw kena badai saat gw masih serba punya dan ada. Dan apapun itu mari biarkanlah berlalu sehingga hanya gw dan Sang Pencipta yang tau. Hehehe.

Blogging.. jujur ni yaa.. gw ga bisa ga ngeblog. Gw selalu suka  mengetik apapun yang gw ingin ketik. Setiap orang punya caranya sendiri2 untuk menyampaikan maksud dan tujuan. Ada yang suka berbicara dan ada yang suka mengetik, bahkan ada yang suka lewat isyarat (gestur tubuh). Dari 2005 silam gw menyadari bahwa gw suka dengan mengetik tapi ga suka menulis. Idealisasi gw dalam hal memegang pulpen semata-mata hanyalah untuk tandatangan saja. Walau kenyataannya terkadang mengharuskan gw untuk menulis kaya formulir perpanjangan KTP, perpanjang SIM, formulir aplikasi lamaran, dsb. Tetap aja yang namanya nulis gw ga suka (gw kuliah di IT bukan semata2 murni gw suka teknologi, salah satunya krn gw bisa bikin tulisan yang rapih, mudah dibaca, cepat dan tanpa kram tangan berlebih). Blogging tu udah jadi salah satu dunia yang gw tempati dan gw sukai. “Kangen sih”, kalimat itu yang selalu tersirat dalam pikiran gw dan kata “Belum..” yang selalu gw tekankan ke diri gw sendiri saat gw mau publish apa yang gw tulis.

“Publish apa yang lo tulis bear? lahh bukanny lo ga ngeblog?”, definisi ga nge-blog bagi orang lain mungkin tidak menuliskan sesuatu yang baru di-blog-nya. definisi gw ga nge-blog itu adalah ga ada draft post yang gw publish. Yup.. selama setahun ini bukan berarti gw ga ngetik. Gw tetap ngetik, namun gw simpan sebagai draft. Menunggu tiba waktunya gw ingin publish (kan tinggal hit button publish aja).

Comments dari blog gw bukan berarti ga gw baca.. si wp (wordpress) kan selain kasih report di wp-admin page dan juga ngasih report by email. Pas waktu itu adalah jaman2 dimana gw pengen vakum dulu dari dunia blog (atau bahasa sederhananya gw pengen semedi dulu). Tiap hari gw buka email, gimana ceritanya gw bs semedi dengan tenang klo tiba2 ada kiriman dari wp. Jadi gw bikin filter dulu di gmail gw. Engga, report dari wp ga gw delete. Gw cuma simpan di folder, dan di-setting setiap report dari wp agar di mark as read. Selang beberapa hari sebelumnya, saat gw udah punya niat dan tekad penuh untuk kembali nge-blog, gw buka tu folder di gmail yang isinya semua kiriman dari wp. Gw baca satu persatu , ternyata gw baru ngeh. sebagai orang yang punya priviledge buat ngoprak ngaprik blog ini, gw malah ga ada ditempat. Disitu gw sadar, kesalahan gw membiarkan blog gw ini. Gw punya prinsip nulis blog itu kaya jual gadget, ada aftersales nya alias apa yang gw ketikan ada update/following-nya bagi yang membacanya. Yaa semacam service support gitulah. Oleh karena itu, secara pribadi.. gw memohon maaf karena telah mentelantarkan semua orang yang mempunyai ekspektasi tinggi dari blog gw.

Tenaangg.. gw masih hidup alhamdulillah, yang ngetik ini persis orang yang sama dengan yang mengetik blog ini pada tahun2 sebelumnya (cuma beda dibobot aja, gw lebih gendud skrg). Ngomongin blog gw ini si Jejak Bruang, gw mau mulai publish semua draft yang ada. Ga langsung bakal semua langsung gw publish kok, krn gw nyadar setelah kepergian sementara gw itu (yiuuu) setiap bulannya selalu ada orang baru yang nge-rss blog gw ini. Dan ga sedikit yang rss-nya tu subscribe by email. So? ketimbang gw penuh2in inbox orang dalam waktu singkat mending gw bertahap kan?! Btw ngomongin subscriber ada yg pengen gw bilang, mudah2an beberapa orang tersebut bisa baca tulisan gw ini yaaa. Dude,, ente subscribe ke blog gw ini pake email kantor?? seriously?!? bukannya ga boleh, dan itu pilihan dan resiko orang tersebut. Tapi bukannya ntar malah bermasalah tuh? mail server kan ada bot-nya, biasanya sih si tu crawler ngeidentifikasi apakah ada spam gitu. Disitu emg ga masalah, tapii si crawler ini kn generate report, mungkin salah satunya buat individual report biar company bisa review interest dll. Sekedar saran aja, baiknya sh yang kaya blog gw ini ga ada kaitannya ama dunia kantor. Lebih enak kan klo personal life dan business life dipisahkan. Tapi terserah aja sih,, saran kan ga harus dituruti. Hehehe.

Rencananya gw bakal nge-publish cerita gw ini maksimal dalam seminggu 3 kali. Klo ditotal2 tu sekitar 6 bulan **APAAAAAAA???!!** Hehehe enggaa… maksimal cuma 2 bulan kok. Proses nge-publish cerita gw ini tak lain dan tak bukan agar blog gw bisa sesuai dengan waktu nyata sekarang (waktu dimana gw bernapas).  Yup, klo ngeliat tanggal ni post di-publish tu tahun 2011 padahal pas gw ketik ini di bulan Juli 2012. Sengaja gw post tanggal segitu biar jadi titik balik aja kembalinya sang bruang. Hohoho

Ngomongin posting, seperti biasa bakal melalui proses pengkajian ulang oleh gw yg dahulu sebelum di-publish. Alasannya? Apa yang dulu diri gw ga ketik belum tentu setuju dengan apa yang diri gw baca sekarang. Ntar bakal nemu juga kok beberapa posting-an gw yang klo dibaca sekilas dan seluruh mengartikan klo tulisan gw itu : Galau. Emang ada kok beberapa tulisan gw yang galau, tadinya sh pengen gw archive aja tapi gw inget tujuan mulia gw menulis blog ini diawal : “Sebagai bahan ketawa buat gw dalam beberapa puluh tahun kedepan nanti”. Jadi gw tetap bakal publish juga tu galau2an (tahun 2012 Insya Allah ga ada lagi galau2). Tentu aja ga cuma cerita galau yang ga semua bakal gw published tapi tulisan lainnya juga engga (untuk diketahui, banyak draft tulisan gw yang ga gw published dari pertama gw nge-blog). Alasannya beragam, dari confidential ampe cukup cuma gw aja yang tau (ayoo siapa saja yang bisa hacking ke server wp, silahkaann.. siapa tau bisa baca draft2 tulisan gw yang spektakuler).  jadi mohon dimaklumi aja yaa.

Minor change — Dalam kembalinya gw kedunia blog, pengennya gw bisa dapat theme baru (fresh look), pas gw buka sesi “custom design” tuk ulik CSS-ny blog lhaa kok malah harus bayaaarrr..😯 . Ga jadi deh, akhirnya gw cari yang dah jadi aja. Pas gw buka gallery themes wp, juga ga ada yang ‘klik’ untuk blog gw (sizing img gw kn default **ngikutin lebar area posting dikurang 12px**, sembarang ganti themes yaaa jd kacau tu foto2 yg dh). Terus pas gw cari themes bukan bikinan wp juga ga pas dengan keinginan gw. Yang pada akhirnya gw tetap pake si andreas theme ini. Gpp-lah klo emang belum klik buat diganti kenapa harus dipaksakan, ya ga?!. Sambil jalan aja klo nemu yaa ntar gw ganti. Terus setiap posting gw sekarang ada index biar ga repot klik kategori untuk mencari cerita yang berhubungan (valid buat postingan gw sebelum2nya juga). Termasuk ada tombol sosial media (coming soon, masih proses) kalo ada yang meneruskan coretan2 ga jelas gw ini (tenang ga semua kok, beberapa postingan yg nurut gw dibutuhkan orang banyak). Sisi lain, gw juga nambahin pingbox dari ym, idealnya kan gw pengen ttp bisa connect ky ym gw yang aktif d bb, tapi ehh entah kenapa malah ga connect. Ceritanya harus pake YM versi 10 desktop. Ya udh deh paling gw install di kompie kantor aja ntar.

Dalam Jejak Bruang, pas gw ngetik blog ini gw punya 3 kategori baru (2 fixed, 1 masih konsep), semoga ketiganya udah bisa live pas publikasinya tulisannya udah memasuki tahun 2012 (kategori yang terakhir masih dalam tahap galau euy,, masih dinilai aspek perlu atau tidaknya *masih perlu di-sholat malam-kan lagi nih biar nemu jawabannya perlu atau engga*). Sebelum gw tutup, gw cuma mau bilang terima kasih, untuk siapa saja yang bisa/mau/sempat meluangkan waktu untuk membantu follow-up pertanyaan2 pada sesi comments di blog gw ini. Trully love u full folks!!

Lebih kurang (pasti kurang banyak deh), gw minta maaf ttg kembalinya gw ke dunia blog ini. Ketimbang cuma konsep doank ga publish2 krn hal ini hal itu mending gw live-kan kembalinya gw, baru gw dh pusingnya belakangan (as usual)😆 . Btw gw cuma mau bilang gw edit dan publish ni tulisan dari laptop baru lhooo.. *ntar gw cerita gimana dapatnya dan 100% bukan curian*. Dan saat semua orang bisa membaca tulisan gw ini, artinya waktu bruang ber-narsis cerita telah tiba.

“The day you dream about, the day you wish for, the day you pray for, yes that day is already arrive and that day is today, the day of bruang returns..”

9 April 2011 - Posted by | Jejak Harian

2 Comments »

  1. congrats uda lulus dan kembali blogging.
    btw, gambarnya uda berjas tuh. Ngantor dmn skrg? Gada posting ttg job hunting lg dunk🙂 Alhamdulillah ya. Sesuatu banget

    Comment by Tika | 21 July 2012 | Reply

    • makasih mba tika, yoii foto ganti donk.. yg dulu masih muka S1😆, nahh kl kantor skrg ntar ada ceritanya kok mba, tunggu aja y. hehe. Kl cerita job hunting sh bakal berhenti di kantor skrg dulu mba. Paling ntar digantiin dengan posting dr kategori lain (kategori baru). Hehehe

      Comment by Bear Bear Bear | 4 August 2012 | Reply


Leave a Reply

