Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Djarum (DSO) – Finale

Sekitar jam 4 sore tadi sejam setelah gw touchdown di Bandung lagi, ada pak pos teriak2 didepan rumah gw karena bel rumah gw rusak. Dan yang lucunya si pak pos complain: “Saya tiap kesini selalu kosong y rumahnya, klo lain kali saya lempar kehalaman saja boleh tidak?”, gw yang cekikikan dalam hati sambil tersenyum bilang “Oia gpp kok pak, asal nyampe teras rumah aja y biar ga kena panas hujan”. Pas gw nyamper ada dua amplop, satu isi undangan pernikahan di Bekasi (halahh.. ga bs di Bandung aj y) dan satu lagi amplop bertuliskan logo Djarum yg isinya:

Rejection Letter

Hal pertama yg gw ucap setelah gw baca surat diatas adalah: “OMG,, Kenapa Nama Kramat gw salah ketik“. Yang bener kan ‘Taufiq Aribowo’ bukan ‘Ariwibowo’ (Ariwibowo itu abang gw, yiuuu). Hal kedua yang terlintas di kepala gw, eheiiii.. pertama kalinya gw dapat rejection letter langsung (biasa kn lewat email) gaya jugaa yaahh..😆

Udah ga kaget sih klo gw bakal dapat ni surat. Karena setelah interview itu gw nyadar kok gw belum qualified tuk di Djarum. Yang penting kn gw dah pernah nyoba (apa sih yang lebih penting selain keep trying, trying and trying) dan tu artinya si bruang satu ini ga bs deploy di Djarum. Kalo dari tanggal dibuatnya sih cuma sehari setelah gw interview user, tapi kenapa nyampe ke gw seminggu kemudian?? dan tiba2 gw langsung teringat keluhan si pak pos tadi ttg rumah gw yang selalu kosong. Dari kandidat calon karyawan salah satu yang masih keep in touch ama gw si Novi (tuh si anak Arsitek ITB yang gw kenal pas interview HR) dan gw baru tau klo dia ampe sekarang belum ada panggilan dari Djarum. Dan gw udah kasih tau sh ke dy klo gw gagal masuk Djarum. Semoga ente cepat dipanggil y bray, amiin. Dan untuk temen2 lainnya yg udah keterima di Djarum, good luck yaa kerjanya. Jadikan kerja di Djarum seperti harumnya ‘Superfine Clove‘ Djarum Super😉.

Related links :
Djarum Super – Part #1
Djarum Super – Part #2
Djarum Super – Part #3
Djarum Super – Finale

 

 

 

9 March 2011 - Posted by | Jejak Karir

3 Comments »

  1. beruntung juga HRDnya, mbak Tiara Mustika Ayu.
    Nama dan tanda tangannya langsung masuk ke website ..
    tapi pasti sudah minta izin lah ya ke mbak Tiara dan PT Djarumnya buat scan beginian?😉

    Comment by reza | 6 April 2011 | Reply

    • Ini kan cuma rejection letter mas bukan confidential record dan saya ga dapat profit apa2 koq dari sini (justru malah promosi ada logo perusahaan di blog saya. Jd siapa yg lebih untung??)😉

      Lagian niatny baik kok.. Tapi klo mas Reza tetap berkeberatan ada nama HR dan ttd, bisa saya tutup kok.

      Comment by bruangku | 7 April 2011 | Reply

  2. Saya update aj hasil scan-ny, posting saya diatas sengaja saya ga ketik nama HRny supaya ga ke tag ama google, ehh si mas reza ini malah ngetik penuh nama HRny😆 . ketimbang di hari lain jd masalah krn ad org yg iseng googling nama mba tika, masa saya menyalahkan mas reza, engga donk. Jadi mending diamankan sekarang deh:mrgreen: .

    Comment by bruangku | 7 April 2011 | Reply


Leave a Reply

