Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Transtudio – Part 1

Hehehhehehehhe… Iyeee gw ikutan seleksi pegawai Trans Studio di Bandung. Katanya sih buat Theme park indoor terbesar didunia (gw curiga di BSM deh, kan bagian belakangnya lagi dibangun besar2an). Lalu gw apply posisi apa? Tuk posisi IT-lah pastinya😆

Ceritanya gini.. minggu kmrn sodara gw cerita kalo dy mau ikutan proses rekrutmen Trans Studio, awalny gw pikir sejenis BDP TransTV gitu. Ehh setelah dia menjelaskan yang BDP tu buat di Trans Corp, sedangkan ini buat di Studiony. Dengan nada heran gw bertanya ke dy “bedanya apa?”, “Klo Corp tu buat di markasny di tendean sono, nahh klo Studio itu buat Theme Park-nya” sahut dy. Gw yg masih dengan rasa ketidak tertarikan yang sangat hanya melanjutkan makan roti isi keju yg gw dapat tadi siang, berbeda dengan sodara gw tu yang menggebu2 pengen dan semangat mengikuti proses perekrutan hingga menjadi karyawan Trans. Pas dia sibuk liat websitenya (yg pada awalny gw pikir dy sedang jampi2 no pendaftaran dy supaya lolos krn sibuk komat kamit didepan layar monitor), Gw iseng ikutan melihat ada posisi apa aja yg dibuka.. ternyata hampir semua posisi dibuka. Dari satpam sampai ke karyawan untuk setiap tugasnya. “Perekrutan besar2an inii” kata si Dani sodara gw. Lalu pas gw coba klak klik sana sini, ehh ada posisi IT. Ya udh deh gw ikutan apply, cuma ngisi data secara online doank lalu print n bawa pas hari tes ntar.

Sabtu pagi tadi pas gw lagi tdr di kamar gw yg adem ayem redup cahaya ga banyak itu tiba2 ada yang buka pintu kamar gw dan membiarkan matahari menyinari kamar gw ini. Pas gw buka dengan nyawa setengah sadar ehh si Dani dah dtg dari Jkt pake travel pagi. Setelah ngobrol singkat pagi hari, kita berangkat deh ke tempat tes-nya. Tempatnya di STIE EKUITAS Bandung (P.H Mustofa) Oia karena si Dani dah daftar lebih awal pas minggu kmrn, dy kebagian tes jam 12 siang, sedangkan gw kebagian jam 6 sore. Ya udah gw ngider dulu ampe sore lalu balik kesana. “Dilarang membawa kendaraan pribadi” himbauan dikertas pendaftaran, tp karena gw dah bawa mobil jd gw parkir di Giant Pahlawan (yang gw sadar kemudian kenapa gw ga parkir di Itenas atau di Ampera aja). Pas gw datang, tu jalan jadi macet total.. ckckck.. ga abs pikir gw, yang dari Bandung aj banyak yg ikutan apalagi yg dari luar kota, katakanlah, Jakarta.

No Peserta gw

Pas nyampe ga terlalu antri, jd ada jalan kaya mau masuk ke wahana (muter2 ky uler) diujung ada karyawan Trans pegang cap. Tangan gw dicap Trans, berikutnya gw dikasih benang panjang, lalu nomer peserta dehh, terakhir gw diminta formulir yang dah diprint tadi. Setelah itu gw pasang tali ke nomer yang dah dikasih dan langsung naik ke lt. 3 STIE, disitu gw diarahkan ke ruangan kelas yang udah ada orang, lalu gw duduk manis dan melihat sekeliling. Tiba2 si mas diluar bilang gini, “2 orang lagi”, pas dua orang lagi masuk langsung pintu ditutup dan tes dimulai. Disitu gw langsung ngeh.. ohh ternyata tesnya tu ga sesuai jam, ga harus sesuai dengan kertas pendaftaran. Ya iyalah, orangny aja berjubel.. Lalu kita dibagiin kertas jawaban yg bisa diisi dengan pensil atau ballpoint (cuma disilang kok) dan buku soal pun dibagikan. “waktu hanya 20 menit, Mulai!!”.

Buku Soal A

Pas gw buka isi soalny tentang pengetahuan umum aja sih.. gw dapat soal A dan pertanyaan pertama adalah “Mana yang lebih lama masa pemerintahanny? Pak Harto atau Hoesni Mobarak? gw langsung jawab sama2 30 tahun (yang malamny gw baru tau klo pak Harto lebih lama 32 tahun). 10 pertanyaan terakhir tu tentang bahasa inggris, cuma struktur kalimat aja sih.. dengan cepat gw jawab sesi ini tanpa hambatan. sekitar 5 menit kemudian setelah gw bengong mau ngapain karena dah selesai dan gw cuma mainin pensil aja diputer2, bunyi teriakan pengawas: “Selesai!! silahkan dikumpulkan”, setelah gw kumpulkan gw pun cabut. “Pengumuman nama2 yang lolos bisa diliat jam 10 malam nanti di http://www.transtv.co.id, terima kasih telah mengikuti proses perekrutan Trans studio”.

Heheh pas gw keluar gw ketemu temen2 gw juga yang iseng2 ngikutin. Yoiii.. emang anak muda/anak gaul pasti ikutan seleksi Trans studio sabtu ini (jangan ngaku anak gaul klo ga ikutan), setelah gw keluar gw pun cabs pulang k rumah. Pas gw cabut dari Giant, tu Jl P.H Mustofa maceeeeeetttt totaaall…. cuma karena ada even itu doank penyebabnya, huff.. ada sekitar setengah jam gw stuck diperempatan lampu merah yang deadlock krn mobil2nya saling ‘kunci’. Setelah polisi mengalihkan laju lalu lintas baru deh simpul mati itu terbuka.

Biasaa dokumentasi

Malamnya.. pas gw lagi cerita2 ama sodara gw ini, tiba2 gw buka webnya Trans, dan tu halaman web down donk.. hahaha antara banyak yang akses atau emg lagi upload hasil tes aja. Sekitar jam 4 pagi, sodara gw bilang “bray udah bs diakses tuh”, pas gw klik bener aja udah muncul listnya. Sodara gw bilang “Elu duluan deh”, dasar cemen.. dalam hati gw. Lalu gw masukin no tes gw dan muncullah nama kramat gw dengan cetakan salah😦 gw kebagian jam 3 sore artinya gw bs tidur duluu.. klo sodara gw dia juga lolos tapi kebagian jam 9 pagi.. moga2 aja dy bs bangun.. hahahaha.

Alhamdulillah gw lolos

 

 

Related links :

Transtudio Part #1

Transtudio Finale

 

 

26 February 2011 - Posted by | Jejak Karir

No comments yet.

Leave a Reply

