Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Sialaaan.. gw ketipu..!!

Pas gw lagi nonton Hancock di tv, tiba2 hp gw bunyi. Y udh deh gw langsung angkat.

caller id: 081389491444

?: halo,
gw: iya
?: lagi dimana?
gw: lagi diluar, ini siapa?
?: masa ga kenal suara ini
gw: ….. om mu?
?: gmn kabar? sehat?
gw: sehat om.. haha kenapa om?
?: gini.. om abis kecelakaan, nabrak anak kecil
gw: hah?terus gmn?
?: iya udah damai ama keluarganya td udah dibawa ke poliklinik
gw: ohh syukur deh..
?: cuma ini, polisinya minta uang damai. Supaya ga dilaporkan ke wartawan.
gw: hah? serius om..
?: iya, makany om mau minta tolong kirim voucher ke no 081397297972
gw: voucher berapa om?
?: 100rb aja
gw: y udh nanti dikirim
?: cepat y om tunggu, sama tolong jangan blg mm dulu y ttg om kecelakan
gw: sip om
*pembicaraan berakhir

Om mu’ (alias Muchtar) itu ade nyokap gw paling bungsu. Yaa gw langsung nebak om mu soalnya dari cara bicarany yang menurut gw agak sama dan logatny juga logat orang sulawesi. Ya udh deh, ketimbang brabe dan ga pikir panjang akhirnya gw sms banking tuk isi voucher no itu dengan nominal 100rb. Setelah dikirim gw langsung sms balik kesana. Dan tak lama kemudian om mu’ itu nelp gw lagi:

caller id: 081389491444

?: halo, udah om terima kirimanny, cuma om lupa kasih tau si polisinya minta 200rb, jd tlg dikirim 100rb lagi
gw: *mulai merasakan ketidak beresan* waduh om, kaga bisa om. Jatahny cuma segitu untuk bisa dikirim langsung (yiuu..)
?: iya tolong dikirim lagi aja
gw: ga bisa om (sebenerny sh bisa, tinggal sms banking lg gw. cuma entah kenapa gw ga mau)
?: ya udh tolong diusahakan ya..
*pembicaraan berakhir

Kayanya gw mulai ngerasa gw ditipu deh.. lalu gw biarkan aja. Gw lanjutkan nonton Hancock. Selang beberapa menit kemudian dia nelpon lagi.

caller id: 081389491444

?: gmn? udah bisa dikirim
gw: wahh maaf om, ga bisa lagi om. Btw kecelakaannya dimana?
?: di Bandung, Bandung tengah (dan gw pun mulai senyum dan mengusap dada)
gw: ohh.. iya dh om, paling segitu aja. Damai aja ama polisinya
?: oia.. klo gitu.
*pembicaraan berakhir

Ya gw cuma senyum ketawa aja deh gw kena tipu, om mu’ itu tinggalnya di Belang – Sulawesi Utara. Dan ga pernah mau ke Bandung karena takut naik pesawat. Disitu gw cuma senyum aja.. mikir positif (jangan jadiin hal kaya gini ngerusak hari pertama gw di 2011). Tiba2 gw inget kemaren2 dapat proyek IT dari pemerintah (punten yaa.. untuk yang ini gw ga bisa cerita diblog, bisa “ilang” gw kalo gw ceritain. Government gituu loohh.. cari aman aja deh. Hehehe) dan kemaren pas gw dah terima uang gw belum bayar zakat penghasilan. Hehehe kaya-ny karena ini deh gw harus kena tipu. Lagian gw bukan tipe orang yang bakal maki2 ditelp pas ketauan tertipu (gw kn ga kaya kebanyakan orang, gw unique.. yiuuu) karena gw tau reality-nya, gw udah ketipu.. mau bilang apa aj ga bakal bisa mengembalikan tu voucher. Gw kalah dan dy menang, selesai.. no more no less..

Tepat gw lanjutkan kembali nonton gw, mbah gw (nenek gw) kirim pulsa untuk tahun baru. FYI, nenek gw ini entah kenapa jadi baiik banget ama cucu2-ny. Klo yang masih kecil dibawain mainan, klo yang udh gede ky gw n sodara2 gw dikasih voucher pulsa. Alhamdulillah.. emang Sang Pencipta maha tau klo gw lg badmood dikasih hal2 yang bisa bikin bs kembali gw senyum, berpikir, dan mensyukuri. Ya walaupun gw lebih prefer untuk dihubungi Whitney Miller yang ga sengaja dial no gw ketimbang ama mbah gw. Hahahaha. Ehhh andai2 yuuk misalny Whitney Miller nelp gw, kira2 gini nih percakapanny:

* Let’s pretending that i’ve had call-conversation with Whitney Miller. Warning to all press and all bigfans which is accidently click/directed to my blog: This is not real, Whitney Miller not actually/never was/will call me on phone. I’m sorry for this inconvenience. *

WM: Hello?!
gw: Hello, who is this?
WM: I’m Miller, Whitney Miller. And you?
gw: I’m Bear, OMG.. is this really Whitney Miller?
WM: yeaa, is that something wrong?
gw: wrong? no!! it’s great.. because I’m your big fan. Congratulation for winning the MasterChef US competition.
WM: gee.. thanks bear, u see that on tv? how do i look?
gw: Totally lovely for me, and the way you cooking at that show.. Amazing.. You’re trully the youngest and the first master chef of US.
WM: ouuu.. u’re overreacted. I can’t stop smilling when you said that. Btw you’re funnyman bear.. may i know u more?
gw: sure.. just check out my personal website, http://www.taufiqaribowo.com and u’ll know much about me.
WM: Great I’ll drop out to there by then. Nice to talk with you bear..
gw: The pleasure is mine, thanks to accidently call my number. Have a great day Whitney! Is it okay i call you with your first name? sorry I’m too exciting talk with Whitney Miller. Haha
WM: Sure.. all my closest friends call me with my fist name. And you just became my new closest friend. See you bear.
gw: see you too🙂 may i know your PIN is?
*end of call*

“SADARRR WOIII….!!!! ente baru ditipu bear!!”. Malah menghayal klo ditelpon ama Whitney Miller. Hahaha walaupun ga mungkin akan terjadi tapi cukuplah gw cengar cengir depan tv (yg skrg menayangkan film Transformer yang pertama) senyumnya si Whitney itu lohh.. Huaaaaaa..

Ya intinya hati2 ajalah terhadap penipuan. Kalo dulu cuma sms “mama lg ga ada pulsa tolong dikirim”, sekarang malah ditelpon ama pelakunya (ternyata ini toh tren penipuan pengiriman pulsa untuk 2011). Nurut gw penipuan tadi tuk memantapkan pemikiran gw kalo bangsa kita ini cerdas. Sayang regulator negara ini full with bunch of idiots (gw jg setuju dengan blog temen gw). Mereka bener2 cuma memikirkan uang yang bisa digarap, dan melupakan Power yang dimilikinya (dan gw yakin, saat mereka pensiun. Duduk diteras.. pasti baru sadar apa yang mereka bisa lakukan untuk membuat Indonesia lebih baik saat masih duduk dikursi pemerintahaan dibanding cuma sejumlah uang). Emang harus gw nih yang masuk pemerintahan, jiaaahh… Dan kalo udah ketipu ya terimalah klo diri sendiri itu (gw sendiri aja sadar kok) BODO’, karena bisa ditipu. Jadikan pelajaran dan ambil nilai positifnya, biar ntar ga ketipu lagi. Klo ketipu lagi baru deh terima kenyataan klo diri sendiri itu BENER2 BODO’. Hahahhaaha.

Mumpung masih anget, gw ucapin lagi ahh..
:: HAPPY NEW YBEAR 2011 ALL :::mrgreen:

1 January 2011 - Posted by | Jejak Harian

4 Comments »

  1. wah… pantas nih jarang muncul dikelas. ada proyek IT dari pemerintah yah!
    kayaknya kena tipu benar-benar karena lupa bayar zakat penghasilan + traktir teman2 nih. makanya lain kali jgn lupa yah!! haha..

    Comment by izar | 17 January 2011 | Reply

    • Hehehe gitu deh bang.. btw krmn2 ad yg ke London nih ga bilang2!? Bakal dapat oleh2 ga yaa… minimal coklat lah ky pas elu dari SG dulu😛

      Comment by bruangku | 18 January 2011 | Reply

  2. gw kn ga kaya kebanyakan orang, gw unique.. yiuuu) karena gw tau reality-nya, gw udah ketipu.. mau bilang apa aj ga bakal bisa mengembalikan tu voucher. Gw kalah dan dy menang, selesai.. no more no less..

    —-> like this d b

    Comment by Tika | 18 January 2011 | Reply

    • Ouuww,, teh Tika..
      makasii😳

      Comment by bruangku | 18 January 2011 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s