Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Thank you 2010

Heheh tumben2an gw bikin posting ucapan terima kasih, ga biasany nih. Tapi entah kenapa gw pengen nulis itu sekarang dan gw ga bakal mendokumentasikan tahun baru 2011 gw ntar seperti awal tahun 2010 lalu. Hmm.. mulai dari mana yak..

Setahun ini banyak banget hal – hal yang gw dapatkan (klo gw flashback), salah satunya y apa yang gw tuliskan diblog ini. Seperti hukum alam: Ada lebih pasti ada kurangnya, yup.. ada yang gw tulis ada juga yang engga gw tulis diblog. Hal – hal yang gw ga tulis diblog tentunya hal-hal yang nurut gw bukan untuk dipublikasikan (bikin malu) dan seharusnya dilupakan (bad memories ngapain ttp disimpan, hahaha). Baik pengalaman pribadi, pengalaman dengan orang lain, pengalaman2 yang ga terlupakan. Jadi mending bahas yang positif aja yuuk. Yang gw rasakan tu jika kedewasaan seseorang dapat dianalogikan seperti meteran, gw ngerasa gw lebih dewasa satu poin deh. hehehe. Baik dalam sikap, maupun dalam pikiran.

Klo gw benchmark dari diri sendiri, gw udah mulai menyadari apa yang perlu dan apa yang ga perlu secara riil, ya pilah pilih lahh (sortir) tapi bener2 sortir bukan karna ada maksud. Terus gw tipe orang yang selalu mikir ‘play safe‘ aja,, jadi apa2 pasti gw bikin backup plan-nya.. contoh sederhana.. klo gw mau belanja 30rb, pasti gw selalu bawa uang 100rb. Sekarang gw udh bisa memperkirakan harus bawa berapa jika pergi kesuatu tempat dan harus spend berapa ditempat tersebut, ya seputar analogi itulah gw berubahnya. Gw dulu tipe orang yang mikir “second change did exist“, tapi sekarang saat gw liat ada peluang dan worth it untuk diri gw sendiri gw langsung ambil tanpa mikir panjang apa yang harus gw lakukan nanti. Intinya gw udah masuk ke tahap ‘push ur limit‘ (haha iya gw tau gw telad saat kebanyakan orang2 udah masuk dan melewati tahap ini). Dan tahun ini juga entah kenapa gw mulai berpikir health is important.. entah karena gw nyadar banyak hal yang belum gw liat/jalankan/rasakan didunia ini jadi gw harus selalu sehat atau emg akhir2 ini gw ngerasa gw ga terlalu idup sehat. “Mulailah dari hal2 yang kecil”, kutipan AA Gym itu yang gw terapkan didalam kesehatan gw. Jadi klo gw dh selesai urusan di ITB, gw jalan sore di Sabuga. Emang sihh bener2 hal kecil tp nurut gw udah mengarah ke perubahan. Di tahun ini jugalah gw ketemu orang2 baru dan bisa berbagi berbagai pengalaman yang sangat berguna untuk gw. Dan karena tmn2 gw udah pada nikah entah kenapa gw juga mulai berpikir kesana.. kapan gw harus berkeluarga?? (hahaha geje gini tulisanny). Live without planning is same like: “you don’t care what will happen in the future”, entah kenapa slogan diri gw sendiri itu sangat mengena banget di tahun 2010 ini, makany gw kembali buka redbook(bear’s planbook) gw ttg apa yang gw inginkan setahun mendatang, dua tahun mendatang, tiga tahun mendatang. Emang sih isinya muluk2 n tampak mustahil, tapi bukanny itu yaa inti dari rencana. Nurut gw merencanakan sesuatu itu ibarat kita bermimpi. Mengutip inti pesan dari buku negeri 5 menara (good book), jangan takut bermimpi dan jangan takut untuk menggapainya dan jangan menyerah dalam menggapainya. “Man Jadda Wajada yang artinya “siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil”. Gw yakin orang2 pasti bakal mentertawakan apa isi mimpi gw kedepan. Tapi gw juga yakin mereka (orang2 tersebut) pasti akan mengaggumi mimpi gw itu saat gw mampu mencapainya. Hal itulah yang selalu menjadi motivasi gw untuk selalu mengejar apa yang gw udah impikan/cita2kan dan berusaha untuk tetap meraihnya walau terlihat mustahil (gmn ga mustahil dimata orang lain, dimata gw sendiri aja mustahil, hahahaha).

Gw hidup bukan untuk menikmati hasil yang telah gw capai, karena nurut gw end result itu cuma sekedar bukti bahwa gw telah berhasil/gagal melalui suatu hal dan ga lebih dari itu. Yang ngebuat gw sangat2 menikmati adalah prosesnya bukan endingnya. Sebagai contoh, gw yg punya gelar sarjana ga akan cerita ke orang – orang “eh gw sarjana lho”, tapi yang lebih gw ceritakan ke orang2 adalah proses gw menuju sarjana itu: kaya gw harus kuliah pagi, rangkap asisten dosen, staff lab, pulang malam, tugas, harus pergi magang tuk kerja praktek dan tugas akhir, duduk dua2an dipojokan kampus, dsb. Dan pasti semua orang setuju lebih menarik membahas ‘cerita tersebut’ dibandingkan ujug2 ga ada angin ga ada badai gw ngomong: “woi, gw sarjana”. Hal itu yang ngebuat gw selalu menikmati proses dan proses itu ga harus selalu, katakanlah dalam skala, berukuran besar. “perlahan tapi pasti” begitu juga dengan proses, ga harus selesai dalam sekian dekade tertentu melainkan juga bisa dalam waktu yang panjang (long run) dan gw sangat menikmatinya karena tidak seperti end result yang artinya cuma keberhasilan/kegagalan, proses tidak mengenal keberhasilan/kegagalan namun lebih ke value untuk diri sendiri (jd berhasil/ga berhasil ga bakalan rugi). Oleh karena itu Tahun 2010 ini secara pribadi nurut gw sangat banyak proses yang gw rasakan, gw nikmati, dan gw syukuri. Walaupun tahun ini ga ada target yg tercapai sesuai dengan target yg gw tetapkan awal tahun 2010, tapi prosesnya ada dan nyata serta tetap mengarah kesana.. itu yang gw suka dan ngebuat gw tersenyum akhir tahun ini. Mengutip kalimatnya ITB “In Harmonia Progressio“, dan ‘YA’ itulah yang sedang gw jalankan sampai detik ini.

Gw ga tau hal2 seru apalagi yang bakal gw hadapi tahun 2011 ntar, tapi yang jelas perasaan gw hepii banget tiap memikirkannya, walau gw ga tau penyebabnya apa. Ntah karena proses gw di 2010 yang bakal nyambung di 2011 atau hal2 lainnya, gw bener2 ga tau. Yang penting, gw ga sabar untuk 2011 ntar… dan itu semua karena 2010 ini. Tentuny hal2 seru gw nanti (seru menurut penilaian gw yaa, heheh) pasti ntar gw dokumentasikan ke blog gw ini. Untuk sekarang gw cuma bisa bilang, mengutip kalimatnya ESPN akhir tahun ini: “Happy holidays and See you in 2011!”

Thank you 2010!! What a great time i’ve had with youuu..:mrgreen:

 

———– sneak peak session: what i will say in new year celebration tomorrow:

Boljug tuh kembang api elu, tapi punya gw lebih yahuuud.
Oke bray, itungan ketiga sama2 kita lempar tabung LPG 3 Kg ke langit,
satu.. dua.. tiga……!!!!😯
:: Happy New Year All !!!! :: *sambil megang medical kit buat ngobatin korban terkena serpihan tabung gas*😆

30 December 2010 - Posted by | Jejak Harian

1 Comment »

  1. No matter if some one searches for his required thing, therefore he/she desires to be available that in detail, so
    that thing is maintained over here.

    Comment by Cara Jualan Pulsa Listrik Lewat hp | 7 December 2015 | Reply


Leave a Reply

