Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Syndrome itu pun kambuh :'(

Sepanjang sejarah gw dalam menempuh pendidikan, ada masa2ny dimana gw males dan ingin meninggalkan pendidikan untuk sementara. Dan masa itu datang disemester sekarang..

Gw yakin tiap orang juga pernah merasakan hal yang teramat sangat malas untuk ngapa2in. Klo inget jaman2 kuliah tentunya kita pernah donk jenuh akan pendidikan, ga mau masuk kuliah, ga ngumpulkn tugas, praktikum, dsb. Penyakit generasi ke generasi itu emang selalu gw rasakan ditiap tingkatan pendidikan selama gw idup. Pas gw di TK, gw pernah males banget ikut permainan didalam kelas (biasa disuruh mewarnai, bernyanyi, atau sekedar numpuk balok ga jelas) selama seminggu. Jadi setiap hari gw datang ke kelas untuk simpen tas dan sembunyi dibalik ban – ban mobil bekas yang dibeton dan diberi warna warni. Pas SD, gw pernah ampe ga ngerjain tugas selama satu bulan. Sampai orang tua gw pernah dipanggil karena gw ga mau ngerjain tugas(sebenerny sh lebih tepat karena gw selalu jawab “ga tau”/”ga tertarik”/”males” tiap ditanya bu guru. Jaman SMP tu gw pernah males banget sekolah, tp mau gimana lagi, gw harus datang ke sekolah tapi gw ga masuk kelas. Gw malah nangkring dikantin sekolah/nongkrong diwarung nasi diluar ato ga pacaran deeh (hehehe musim2 cinta monyet ni) dideket aula sekolah (aiiihh… inget jaman2 duduk bedua makan permen kaki itu, wkwkwk). Pas SMU klo gw jenuh paling ke lapangan basket/kantin/ke warung rokok tempat nongkrong (zembatan) atau ga y pacaran. Jadi inget pernah gw n cew gw sama2 males masuk sekolah n jadinya kita bedua sepakat bolos bareng satu hari. Gw ama dy cuma nangkring ditempat komik aj ampe siang (dan tu tempat komik jg banyak anak2 yg pake seragam a.k.a banyak yg pada bolos jg) trus sambung nonton deh siangny. Yang lucuny pas keesokan hari, jd gw ma cew gw kn beda kelas cuma gurunya satu untuk mata pelajaran biologi. Nahh si ibu guru ini nanya ke gw: “kmrn kemana?” lalu gw bilang “sakit bu”. “Kok bisa bareng ama si ‘itu’?” jiaahh… gw cuma senyum pucat aja pas ditanya. Oia guru2 sekolah gw tau cewe gw siapa aj. Kebanyakn sih krn cewk gw alim gt dan disayang ma guru2 (ga kaya gw). Jadi klo kenapa2 pasti gw yg disalahkan. Masuk ke dunia perkuliahan gw (S1), klo ini tiap semester pasti ada masa jenuhnya. Paling cuma seminggu, Ke kampus tetep (krn gw suka nongkrong di foodcourt), tapi ga masuk kelas (biasany gw titip absen sih) klo ga nongkrong paling pacaran (teteup..) klo ga ama pacar sendiri paling ama pacar orang lain. Hahahaha. Dan malamny klo ga nongkrong di tempat siapa yg bisa dibajak/kuliner malam/ngamen ga jelas/dugem tempat biasa/minum tempat biasa (uwihh kangen nongkrong di cloud 9) atau sekedar nyangkut ditempat ngegame buat tanding Counterstrike atau DOTA. Nahh sekarang.. syndrome menahun itu muncul lagii… di kul S2 gw..

Semester 3 gw di ITB ini bukan lah semester terbaik selama gw disini. Malesssss banget, kan gw cuma ngambil dua mata kuliah (senin sore n kamis pagi) cuma dua matakuliah itu tapi malasnya minta ampun. Gw ga pernah baca bahanny, cuma duduk bengong doank didalam kelas, ga ngerjain tugas (ngerjain sh, cuma detik2 terakhir). Bener2 parah bgt deh gw kul semester ini. Kalo ada kerja kelompok gw malah prefer untuk diskusi via email aja, klo ada acara kumpul gw malah pilih untuk cabut dari kampus. OMG banget lah.. gw pulang cuma untuk sekedar pulang aja (tidur n ngeprint) sisany gw malah keluyuran ga jelas. Ga pernah lagi dnk gw pulang baca ebook terkait mata kuliah yg gw ambil kaya semester sebelumnya. Bener2 males aja nyentuh pelajaran.

Kemaren tu gw udah UTS, entah karena gw belajarnya dikit a.k.a sks (sistem kebut semalam) ato karena gw malas baca lebih banyak dari empat soal UTS yang diberikan gw cuma bisa jawab 3, padahal poin terbesar tu ada disatu soal yang ga gw jawab itu. Huff.. pasti nilainy setengah ni, uring2an ga jelas gw ini terlama sepanjang sejarah pendidikan gw, baru dua minggu sebelum UAS, semangat itu muncul dan kembali gw mengejar ketertinggalan gw. Tapi tentunya telad nyadar telad mengerti juga. Gw ga ngerti menyeluruh tentang bahan kuliah gw, Huff.. cobaan.. cobaan.. Pasti jatuh tu IPK gw semester ini😦

12 December 2010 - Posted by | Jejak Belajar

1 Comment »

  1. Subahannallah,,,, semoga saya bisa menjadi bruang seperti anda,, sumpah,, baru kali ini saya membaca blogger seseorang dari a-z ,,slam kenal ya mas taufik aribowo,,,

    Comment by Dewi Oktarina | 27 April 2012 | Reply


Leave a Reply

