Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Welcome to the family

Pas kemaren malam gw pulang ke rumah, gw mengeluh depan pagar masuk. Kenapa mobil gw dapat parkirnya dibawah langit (biasa dibawah atap), gw mikir awalnya digarasi dalam ada motor (kasian klo malam suka kedinginan, hehehe) jd mobil yang satu lagi (yang harusnya parkir didalam) malah diparkir ditempat parkir gw. Setelah parkir gw masuk kedalam dan meminum air putih hangat. Lalu gw nonton StarWorld yang lagi muterin komedi How I met your mother. Sambil duduk nyender santai di bangku gede depan tv samping pintu garasi yg sedikit terbuka,terlihat warna merah maroon rada gelap. Pas gw lg cekikikan dengar candaan Barney ke Ted dan Marshall, gw langsung ngomong keinget n celetuk sendiri “di keluarga gw kan ga ada kendaraan warna merah maroon“.

Woalaahh.. ada mobil avanza baru didalam garasi gw yg menandakan bahwa mobil inden 5 hari itu udah nyampe di Bandung. Jd ditempat nyokap gw di sulawesi sono, itu ga ada kendaraan pribadi sama sekali (motor/mobil). Klo mau kemana2 naik bentor (becak motor), tapi repotnya klo misalny harus ke bandara, mau beli ini itu diberbagai tempat mau ga mau harus pake taksi. Dan semenjak kemaren keluarga gw sepakat mau beli mobil aja buat di sulawesi sono. Kenapa ga beli di manado? karena klo beli disono baru 3 bulan kemudian datang mobilnya dan lebih mahal sekitar 16 jt dari harga dipulau jawa. Jadi ketimbang nunggu lama y udh beli disini nanti disimpan di containner. Kenapa harus avanza? karena disana yg megang market mobil toyota dari penjualan sampai sparepart (serius lhoo.. sampai didaerah2 sulawesi ada bengkel toyota) Jadi pasti gampang perawatannya termasuk hampir semua bengkel nyedia genuine parts dan sparepart yang lokal. Ga lucu aja beli mobil tapi ga ada dukungan servicenya.. bisa brabe tuh. Dan yg terpenting kan avanza irit bahan bakar, jd jalan2 disana bisa lebih lama deehh.. hahahha.

Ni mobil dibeli dari hasil penjualan mobil honda milik keluarga gw yang dulu. Yup yg itu tuh dijual dan dibeli yang ini, kelebihan uangnya dipake buat benahin rumah disulawesi sana. Walau berat jg pas kmrn dijual (lalu kenapa dijual?), jd ortu gw kan pindah ke sulawesi sono. Ortu gw ga mau bawa ni mobil ke sulawesi karena bengkelnya rada jauh dan suku cadangnya original cuma ada dibengkel resmi. Jadi klo kenapa2 harus derek deh. Nah gw ditawarn “mau megang mobil yg honda itu engga?” tanya keluarga gw, tapi krn pajaknya yang ga sopan, bahan bakarnya yang rada gigit dan size body-nya yang okeh banget buat mejeng tp ga oke buat masuk ke pasar2 tradisionil jdnya gw ga berani megang. Ya udh deh akhirnya dijual aja, sisi lain juga krn udah ada dua mobil di Bdg.

Ngomongin mobil gw yang honda itu sebenernya banyaaak banget kenangan pake tu mobil, dari angkut semen ampe dipake iring2an pengantin, pernah gw bawa naik trotoar krn mobil dibelakang gw yg parkir pararel itu malah ditarik rem tangan, dipake antar lintas propinsi, dan yang paling sering dipake buat Bandung – cengkareng – Bandung buat nganter/ngejemput keluarga yang datang/pergi. Dan kenangan2 indah lainnya (huhu.. kenanganny indah2 lhoo). Tapi mau gimana lagi, kalo dipertahanin badan gw cuma satu. Lagi pula gw jadi manja klo pake tu mobil honda (ga mikir hari esok gimana, hahah). Jadi harus ikhlas ikhlas..

Bye honda😦

Balik ke avanza, cuma satu kesamaan ni mobil dengan honda gw itu, sama2 matic (artinya siap menghadapi kemacetan yg bikin kram betis klo pake mobil manual). Dari pertama ni mobil launching kadang gw suka becanda dengan ngebilang “avanza itu mobil sejuta umat, adaa aja dimana2 dan dijalanan manapun”. Ehhhh… hari ini gw malah jadi bagian dari sejuta umat itu (kualat siih). Hehehe.. moral of the story-nya? Mulutmu harimau mu (walau gw lebih suka mengganti kata harimau dengan beruang). jd yang suka ngemeng ceplas ceplos ga liat tempat, ati2 yaa malah suatu saat ntar terjadi ke diri sendiri.

Bear bear.. next time ati2 deh klo ngomong:mrgreen:

Welcome to the family..

9 November 2010 - Posted by | Jejak Harian

No comments yet.

Leave a Reply

