Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

mobil gw mogok

Gw cabs dr ITB tepat saat temen2 gw ujian software testing, semenjak gw dah ambil mk pilihan DSS semester kmrn, gw ga hrs ambil mk pilihan semester ini. Gw ke parkiran dan bergumam ‘makan apa ya hari ini?’ dan akhirnya gw memutuskan untuk membeli deket rumah aja

beres gw beli gula n kopi serta beras gw cabut mau cari makanan,ehh mendadak kenapa mobil city gw bunyi ‘gruuk.. gruuk’ getarnya sampai ke porseneling, gw pelankan laju mobil gw dan saat itu jg lah : Mesin Mati, bagai kapal dibawa ombak mobil gw meluncur smooth tanpa mesin idup. Gw duduk sejenak dan mengecek dr sisi driver, led accu ok, led oil ok, led engine ok. Pasti ni ada yg salah di balik kap dpn itu. Pas gw buka kenapa di engine bloknya ngerembes oli. Demn.. Bocorkah!? Niat gw tuk beli oli untuk sekedar nambah pupus setelah gw mikir “tampaknya tidak sengaco itu deh”. Kalo server rusak ga mungkin kan staf ngoprak ngaprik server-nya melainkan langsung call divisi IT, nahh berangkat dari persepsi itu gw langsung nelp honda yang ada di cicendo (terakhir diservis disitu), setelah gw jelaskan panjang lebar akhirnya mereka kirim teknisi ke tempat gw mogok. Gw nunggu sekitar 1 jam, dan mobilnya pun datang (mobil darurat honda yang penuh tengan stiker honda yang lengkap dengan lampu kelap kelip diatapnya). Pas kap dibuka, mesin distater, dahi teknisinya langsung mengkerut (pertanda ga enak nih), “timing belt-nya mas” sahut sang teknisi setelah berdiskusi dengan teknisi satu nya lagi. Watt?? apa itu timing belt? lalu dijelaskan kalo timing belt itu yang ngatur klep buka tutup termasuk pompa bensin kedalam ruang pembakaran. Ohh.. beltnya tohh, tinggal digantikan pikir gw. Lalu dia bilang gini, moga2 aja klep-nya ga bengkok mas, klo bengkok harus turun mesin.

….Sunyi.., saat kedua teknisi sibuk mengkaitkan tali untuk menarik mobil, gw berdoa kencang: jangan turun mesin jangan turun mesin.. masa karena klep bengkok harus turun mesin. Setelah komplit diikat tu mobil dengan mobil derek akhirnya si mas-ny nanya : ‘Ikut kebengkel?”, ya iyalah mas, masa ni mobil dibiarkan saja dibawa pergi tanpa ada surat jaminan. Akhirnya gw ke bengkel naik mobil dereknya honda itu, dan teknisi yg satu lagi sibuk stir mobil gw dibelakang. Perjalananya panjang, gwduduk didalam mobil derek yang adem ACnya cuma pengharum mobilnya itu loh.. aroma oli SAE 20-50. tp yg gw salut ni mobil komplit isinya. Dari tools berbagai ukuran ampe ada kompresor didalamnya. Waw.. Setelah nyampe bengkel akhirnya gw daftar mobil gw itu dicek sana sini dan dibilang mw mereka ganti dulu timing beltnya, besok dikabari. Yasud sore itu gw pulang ke flat gw yg di sarijadi krn cuma sekali naik angkot. ketimbang gw pulang ke antapani (walau cuma sekali angkot jg tp lamaa bgt nyampenya). Sampai di flat gw telp bokap gw nanya terakhir service, timing beltnya diganti atau engga dan ternyata ga diganti. Halaahh.. jangan mahal2 donk.

Besok pagi saat gw seduh kopi dan roti, telp dari bengkel. “Mas harus stir klep”, a.k.a turun mesin.. walaaahh.. cilakaaa.. “gimana mas?” sahut si teknisi. Yaa setelah berdebat sana sini akhirnya gw kembali ke persepsi klo ga dibenerin ni mobil ga akan jalan. klo ga diperbaiki ntar malah makin rusak lagi. Masa gw naik angkot kemana2, engga deehh.. Bhee.. ya udah gw bilang iya dan mereka bilang pengerjaan 4 hari kerja. Berarti hari rabu minggu depan mobil gw baru bisa jalan. Terus sekalian gw minta ganti seal yang bikin oli ngerembes. Sebelum tutup telp gw nanya jumlah biayanya. Dan ternyata tu seharga satu laptop baru.. Arrrgghh.. keluarga gw ga ada di Bdg, n ga bs transfer lg. Terpaksa deh kuras ATM😦

Cobaan.. cobaan…. bad day bgt dah..

14 October 2010 - Posted by | Jejak Harian

No comments yet.

Leave a Reply

