Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Idul Fitri 1431

Pas adzan maghrib berkumandang, itulah pertanda puasa telah usai. Alhamdulillah puasa gw full, walau terkadang gw selalu inget apa yg dibilang kemal ke gw: “klo puasa minum makan tu gw tahan, tp puasa hawa nafsu/batin kaya ga pernah boong, ga pernah ngomongin orang, dll.. gw yakin banyak bolongnya”. Yaa itu jg yg gw rasakan kmrn, tp niat manusia kan untuk selalu belajar toohh *ngeles*.

Gw langsung mandi dan bergegas menuju tempat sholat di mesjid deket rumah om gw (om Mu), di belang ini ada dua wilayah, desa atas dan desa bawah (klo gw n dani sh lebih suka bilang belang itu terbagi atas dua, downtown dan uptown, hahaha). Nahh om gw tinggal di downtown sedangkan nyokap gw tinggal di uptown (kereeenn..). Karena ke tempat sholat ied rada bikin kram betis jika berjalan kaki, gw n keluarga gw milih naik bentor. Gw n dani sedangkan nyokap gw n babeh nyusul dibelakang. Pas nyampe kita langsung duduk di baris ketiga dari depan dan takbiran. Selang berapa lama kemudian sholat pun dimulai. Pas udah selesai sholat perut gw mules banget (pasti makanan td malam nih) ya ampuuun.. akhirnya gw lari ke kamar mandi. Jadi sekampung itu cuma gw doank yang keluar mesjid sedangkan yang lainnya duduk manis tetap tinggal didalam. Ngacir gw ke kamar mandi n ternyata diare. Demn.. nongkrong lama gw dikamar mandi.

Ngebentor ke sholat ied

Terus setelah ceramah selesai baru deh waktunya salam2an. Maaf2an dan ke makam oma opa gw (tradisi dikampung belang ini klo setelah selesai sholat ied, ziarah ke makam). Lalu ke rumah – rumah sesepuh yang Alhamdulillah masih hidup (ga sopan kalimatnya). Baru siang harinya setelah selesai beredar kita kembali ke rumah. Belang itu panaaaasss.. banget. Manado tu panas tapi ga sepanas belang. Gw jd inget belang ini komposisi pasir pantainya tinggi akan pasir logam (pantesan aja lebih panas klo siang bolong, konduktor panas sh). Untung disini ada kulkas. Gw n Dani buka coca cola botol dan minum mantab dibawah pohon mangga. Niat kita bedua mau jalan2 muter sekitar langsung ilang karena kita bedua milih duduk manis dibawah pohon mangga melihat pemandangan pelabuhan sambil meneguk soda dingin (yoiiii..). Baru saat itu jugalah gw baru sempat bales sms2 lebaran yang belum gw bales.

Sore pun tiba dan kita semua makan – makan dirumahnya kak Nini (uwiihh… makanan semua bray), cerita serta tertawa bersama. Ga ada yang gw pengen lebih saat lebaran kalo gw udah dapat tawa bahagia keluarga saat kumpul. Daann in this holy momment.. setahun lebih gw nge blog di WordPress, gw yakin ga ada tuh nyadar tulisan gw ada kurang – kurangnya dan ada salah2nya. Oleh karena ituu.. di momen nan bahagia ini, Gw meminta maaf dari hati yang terdalam klo2 gw ada salah pikir, salah tulis, salah ketik (salah keyboard ini), salah posting selama gw di WordPress ini. Yang belum blog link kesini, silahkan di link dan jangan lupa gw dikasih tau biar gw bs blog link balik. Yang belum RSS.. *Lahh kok iklan gini*, intinya Mohon Maaf Lahir batin yaa.. Dulu gw pikir blog gw cuma sekedar coretan yang bakal gw ketawain sendiri suatu hari nanti, seriring tahun berganti (ciee..) ternyata blog gw ada gunanya dan ada manfaatnya, walau gw tau kok manfaatnya sangat sangat sedikit, tapi tetep ngebuat gw tersenyum klo Jejak ga jelas ini Alhamdulillah ada gunany dikit. Met lebaran yaaa..

————–
So lama kitorang baku kenal,
so banyak dosa yang kita biking,
Dari hati yang paling dolong,
kita minta maaf sama ngoni samua.
Inga jo, Kitorang samua basudaraa😀
-bear-

10 September 2010 - Posted by | Jejak Harian

1 Comment »

  1. […] hari kemudian, (kan lebaran ada postingan gw sendiri, klik disini untuk ceritanya ) gw cuma ke tempat ka Nini (sepupu gw) buat minjem motornya (mau muter2 soalnya) hehehe. Dan […]

    Pingback by 10 tahun kemudian, gw kembali ke Sulawesi Utara « Jejak Bruang | 26 December 2010 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s