Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Citibank – Last Day

Senin pagi pun tiba, bunyi2 pintu kosan dibuka/ditutup adalah pertanda orang sibuk untuk berangkat kerja. Ada perasaan semangat tapi ada juga perasaan sedih saat gw beres mandi dan mengenakan stelan senin gw sambil mengkaitkan id card di saku kiri gw. Yup hari ini adalah hari yang sebenernya gw paling benci dari akhir bulan mei kmrn. Hari ini adalah last day gw di Citibank.

Mobil pun gw keluarkan dan gw mengarungi jalanan Sudirman pagi ini, gw berangkat sebelum 3-in-1 dan tentunya belum macet disini. Saat gw melaju lurus, gw mencoba mengingat2 apa yg udh gw lalui disini dengan melihat lingkungan sekitar, terutama halte busway. Yup tiap koridor busway dikoridor 1 ini mengingatkan banyak hal. Contohnya saja Halte dukuh atas: tempat gw transit dari dan menuju rawamangun dulu, Halte setiabudi: adalah halte yang setiap hari gw lalui selama dua bulan, halte karet: halte tempat gw pertama kali turun untuk mencari kosan di Jkt, halte benhill: halte tempat gw berhenti untuk mampir ke Giant Plaza Semanggi, halte Polda: haha cuma 4 kali gw naik turun di halte ini, halte Gelora Bung Karno: halte tempat gw turun dan naik ke dan dari kantor, halte senayan: halte klo gw mau ke Ratu Plaza (lalu gw sadar mending naik Kopaja aja), halte mesjid agung: ni halte selalu ngebuat gw keingat ttg Blenger Burger(pjg cerita), dan Blok M tempat nyangkut gw dulu beres tes di SCB. HUff.. Jakarta, walau kota ini banyak yg tidak suka tp sebenernya gw suka kota ini karena kota ini tempat untuk ujian (percaya deh ga bakal nemu tempat yg sesulit Jkt di kota lain sekitar Indonesia), dibalik mahalnya harga2 justru buat gw peluang untuk mengatur pengeluaran gw, dibalik macetnya jalanan justru menjadi peluang untuk bangun lebih pagi dan melatih kesabaran(dan selalu ngebuat gw kepikiran tuk mengirimkan paper ITB gw ttg transportasi ke Dinas Perhubungan dan Kepolisian), dibalik krisisnya sosial menjadi peluang buat gw untuk bisa mempertebal silahturahmi ke siapa saja supaya gw ga individualis.

Setelah tour singkat pagi ini, gw pun menuju kantor. Setelah sampai di plaza Bapindo saat gw melewati security check-nya, gw keingat pas gw lupa tarik rem tangan dan gw nabrak satpam, tapi gw lupa satpamny yg mana(maaf ya pak). Lalu gw melaju ke gedung parkir, turun dari mobil dan berjalan tegap melewati koridor panjang plaza Bapindo. Tdny sh gw pengen beli roti di toko Home Made disitu tp gw jd inget ini kan bulan puasa. hehehe sore aja deh belinya. Pas gw masuk ruangan ternyata masih sangaat sepiii.. ya udh gw rapi2 berkas pagi ini, dan cek email ternyata ga ada yang aneh2. Hahaha. Nahh dari pagi sampai siang tu gw bantu mba Tias aja seputar BAU. Saat istirahat siang gw pake buat bikin resign letter (buat dikirim ke email org2 ntar sore). Dari siang sampai sore gw handover yang masih pending eksekusinya. Termasuk telp sana sini. Hari senin ini walau ga banyak yg gw kerjakan seperti hari biasa tapi entah kenapa waktu cepat sekali berputar. Tiba2 udah siang dan tiba2 udah sore. Biasanya gw seneng kl dh sore pertanda gw dan kemal turun cari buka puasa. Tapi tidak untuk hari ini, semakin sore semakin jam kantor selesai mendekati semakin dekat kenyataan gw harus cabut dari Citi Tower ini. Huaa.. sediiihh.. (gw aj yg cuma 3 bulan berasa sedih apalagi si rizqie dah setahun disini harus cabut kmrn, tp toh syukur dy balik lg kesini). Pas waktu mendekati buka puasa pesanan gw sampai : Risol Keju. Yaya gw tau ni risol dari si rizqie itu, ni risol gw beli aja buat farewell gift dr gw tuk Citi (maaf yaa cuma bs ngasih makanan cemilan). Gw pesan dua kotak, satu kotak dilantai gw dan satu kotak lagi di lantai tujuh.

Pas di lantai tujuh gw dtg ke mba Susi dan mba Susi langsung bilang : “Tanda tangan lagi?”, hahaha emang gw dah langganan tiap datang ke mba Susi (sekertarisnya bu Mirah) pasti tuk minta ttd approval ke bu Mirah. Lalu gw jelaskan klo hari ini lastday gw. Lalu gw dihampiri pak Indro (Unit Head gw) dan salaman dengan member compliance dept lainnya kaya mba Carol, mba Elinda, pak Willy. pak Indro tetap menyayangkan gw harus end of contract, tp mau gimana lagi.. si Gajah ga kasih jadwal kuliah yang friendly sihh (bukan 1 hari tuk semua kuliah) – damn u Gajah. Hal yang selalu gw inget saat pak Indro bilang ke gw: “Siapapun yang pernah di Citi, pasti nanti kembali ke Citi lagi”, disitu gw cengir sambil bilang: “Amiinn..”.

Setelah gw salaman kembali dengan mereka semua sambil mengucapkan terima kasih banyak, dan cabutnya gw tetep ga di ridhoi oleh mba Elinda yang keukeuh gw harus tetep di Citi, gw naik ke lantai 8 lagi. Disini mba Tias harus pulang jadi mba Tias mengucapkan farewell ke gw saat itu juga. Malamnya gw lebih banyak ngobrol dengan AML Unit dan Control Unit sambil menikmati Risol isi keju ituu (uwiihh jd pengen lagi gw). Lalu tibalah waktunya gw cabut dari Citi (krn emg dah malam juga). Pas gw mau cabut yang ngebuat gw ketawa banget si mba Maya (akhirny ada saat sang singa ga galak) yg ngebilang: “Taufiq, kmu besok kesini lagi kan? emang kmu ga baca dikontrak kmu ada tulisan kecil banget yaitu Setelah habis kontrak harus datang ke Citi lagi minimal satu bulan. Jadi besok datang yaa”, bener2 bikin gw ketawa terus. Gw turuni lantai 8 dengan beraat hati, gw cabut dari Citi ke Pizza Hut sudirman. Sesuai dengan janji gw pas jumat kmrn klo malam ini gw bakal traktir temen2 gw kaya si bimo, widya, kemal, dan rizqie. Setelah ngobrol2 ringan akhirnya kita pisah juga. Hueee.. pisah itu sediih yaaa. Dan satu hal yg dari dulu gw sangat setuju: Ikhlas itu susah ya. Mengikhlaskan segala kesenangan di Citi, di Jakarta ini, itu sangat2 susah. But i believe, this is only the beginning….

Citibank-ers (Kemal, Bimo, Widya, Bear, Rizqie)

Akhir kataa.. Thaaaanks bangeet ya Citibank.. suatu kebanggaan tersendiri buat gw bisa merasakan kerja di salah satu World Class Bank ternama, di ibukota Indonesia dan didaerah 3-in-1 (daerah kantor elit kaan :p / jangan ngaku kerja di Jakarta klo kantornya bukan didaerah 3-in-1), klo gw dah beres kuliah dan ada kesempatan untuk permanen di Citi, terima gw lagi yaaaaaa…..

———————————————————————————————————————————————————————

Dear All,

In order for completing my master degree, with this email I inform to all of you that today is my last day work at Citibank N.A.

In this moment I want to thanks first to my supervisor mba Tias Firdausy who had give me so many advice and guidance while I’m working in here, mba Dwi Darti who always kind to me and mba Maya Widjaja who always reminding me the importance of time, accuracy, efficiency, fast execution, and clean work and the person who has given me the opportunity to be in here. And of course i want to thanks to all members of Compliance & Control Dept for the joy and happiness. Last but not least, Thank you very much to all my co-workers at Citibank that I can’t mention their names here one by one, it was unforgetable moment working with all of you.

A lot of things that I do in here doesn’t mean I never make mistakes. So from my deepest heart I apologize to all of you for the mistakes I’ve ever done either intentionally or not.

I wish the best for all of you, in your life and in your career, because it’s a long road & not easily to turn dreams into realities.

Best Regards,

Taufiq Aribowo
http://www.taufiqaribowo.com

23 August 2010 - Posted by | Jejak Karir

No comments yet.

Leave a Reply

