Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Dan tepat 24 tahun yang lalu, gw nongol di dunia ini

nina: Kok balik ke bdg bear?
gw: dh lama ga pulang
nina: krn lama ga pulang atau karena bsk ultah? iya kan?!

Itulah sepenggal percakapan gw dan pingu di-lobby plaza bapindo, 4 jam sebelum hari berganti dari jumat ke sabtu dan dari tanggal 13 agustus ke tanggal 14 agustus. Malam itu gw nunggu si pingu (nina) dateng ke kantor gw. Dia dari kebon jeruk naik busway ke sudirman. Setelah dia sampai kita langsung ke parkiran mobil menuju pancoran untuk mengangkut 2 orang lagi, nisye dan isal. Alih alih seperti bayangan mereka (isal dan nisye) dateng langsung cabs, ehh kita malah datang, duduk, ngobrol dulu dikosan nisye. Hahah sampai jam 9 malam barulah kita cabut ke arah gerbang tol PGT, menuju Bandung.

tepat di km 30 tol cikampek kita keluar di pintu tol Cikarang, lho lho.. kenapa keluar? karena kita mau  angkut satu makhluk lagi: Dian. Hahaha.. semenjak mobil gw muat 5 orang, mari kita maksimalkan tempat duduk yang tersisa. Kosan dian tu di jababeka (bener ga sh tulisanny?),  yg gw suka dr kosanny adalah letaknya di satu komplek (klo kata dian: Pavilion) yang penuh dengan bangunan yang desain, tipe dan bentuk yang sama. Dimana semua bangunan itu adalah kosan. Dammn.. keren sekali.. sama seperti pertama kali gw kesini, gw selalu membayangkan satu rumah isi 10 kamar kosan itu berisi gw dan temen2 gw. Seruuu pastinya.. Dan bayangan itu selalu musnah setiap gw ingat letakny yg 30 km dari Jakarta. Dian nongol dengan membagikan produk baru Kraft = Oreo Star, hahaha pasti pada belum tau yaa (sombong nihh), yups produk yg bakal di launch awal september ntar itu, prototype (bhs gw-nya) dah ada ditangan kita masing2, tak lupa kita berfoto dengan produk baru ituu. Dan tetap saling menyayangkan kenapa komplek kosan ini ga ada di Jkt.

Produk baru Kraft : Oreo Star
Gini tohh bentuk Oreo Star

Jalanan tol cikampek kembali kita tembus dan tidak seperti slogan pertamina “mulai dari nol y”, kita memulai perjalanan dari km 30, dan barulah kita nyangkut kembali (halah banyak bgt nyangkutnya) di KM 57 alias rest area disana. Ngopii.. itulah rencana awal kita semua, tp jam menunjukan waktu yg tidak wajar untuk stan/cafe buka. Akhirnya kemana lagi coba kita klo ga ke KFC yg selalu buka 24 jam sama seperti yomart tak jauh dari situ. Hari ini si joker dengan baiknya membelikan kita semua makanan. Lalu kita ngobrol n becanda ga jelas. Dan tiba2 itu jugalah si joker menyodorkan tangannya : “Hepi bearday broo”.. huahahaha.. ternyata udah jam 12 teng toh,, dan disusul oleh nina, dian dan nisye yang menjabat tangan gw. Dan tepat disitu jugalah beberapa sms masuk k hp gw untuk ucapan selamat. Ada ultah tentu ada kado donk.. disitulah si Dian membuka tasny dan memberikan kado buat gw: Prototype produk Kraft Oreo Star ituu.. Jiaahh…. gpp dink, dpt produk yg akan launching bulan depan tu baru pertama kali gw dapat kado beginian, dari company ternama lagi (Kraft). Hahahaha tp tetep kehadiran temen2 gw disaat pergantian hari itulah yg lebih ‘mengena’ di gw. Thanks yaa..

Kado dari Dian

Abis makan, apalagi klo bukan minum, akhirnya kita sepakat bikin kopi seduh di Yomart. Ehh malah disini cupny abs,, ya udh kita pada beli kopi kalengan (zzzz.. padahal pengennya yang anget malah dingin), terus kita ngobrol2 ampe jam 2.30 pagi dan mendadak nisye mengingatkan “Woii.. kita sahur disini apa dbdg?” akhirnya kita langsung cabut mengejar sahur. Dijalan gw sebenerny rada ngantuk sih,, begitu jg dengan si isal cuma krn dia duduk disebelah gw jd emg udh tugas dialah menjaga gw ga ketiduran. Sedangkan nina, dian, nisye udh tdr dibelakang. Yaa dijalan gw n isal ngobrol hal2 umum. Barulah sekitar sejam kemudian kita nyampe di bdg (maklum rd ngantuk jd ga berani bawa mobil cepat). Setelah sampai di bdg, bingung kita nyari bubur ayam dimana, sedangkan waktu berjalan terus. Y udh deh kita ke tempat makan yang selalu buka jam segini klo lagi Ramadhan = Nasi Padang. huahahaha.. si isal dah bete aja, “td buka pake nasi padang, skrg sahur jg nasi padang”. Terus makan bentar didaerah situ dan tepar bentar ampe pagi. Barulah setelah pagi gw anter nisye k rmhny, nina di antapani (kasian janji pulang malam ama keluarga tp krn penyakit akut kita semua yg jarang pulang malam malah pulang pagi) dan dian (yg entah kenapa masih segar bugar aja dia), terus barulah isal (yg dh kaya zombie). Lalu gw balik k rmh deh.

Nyampe rumah setelah gw salim ama babeh gw, om serta tante gw dan sodara gw, gw pun terkapar sempurna.. mata beraaat bgt, badan letih. Hari sabtu ultah gw ini gw malah tidur malas dikamar gw hampir seharian. Hari ini hari pertama gw buka puasa dengan keluarga gw, tak lupa ucapan selamat dari nyokap gw dan kk gw via skype. Setelah berbuka puasa gw sholat Maghrib di Mesjid deket rumah (babeh n om gw dh duluan td ke mesjid), pas gw lg jalan cepat menuju mesjid, ada bapak2 yang menghampiri gw sambil menawarkan boncengan ke mesjid. hehehe untuuung.. makasih y pak. Lalu gw sholat maghrib dan mensyukuri apa yang telah diberikan ke gw hari ini, hari ini gw awali dengan temen2 gw, hari ini jg gw akhiri dengan dengan keluarga gw, hari ini-lah hari dimana 24 tahun yg lalu gw nongol di dunia ini.

:: Happy Bearday All ::

:: With Fam ::

18 August 2010 - Posted by | Jejak Harian

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s