Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Citibank – So Far #3

Senin pagi (3 hari setelah gw foto dengan vending machine itu) gw bawa oleh2 untuk temen kantor gw : roll keju dari Bandung. Oia.. setelah gw foto di pantry hr jumat kemaren itu gw langsung ke travel untuk pulang ke Bandung. Ada acara keluarga sh dan semenjak perintah headquarters (dr Awiligar alias rumah ortu) gw harus hadir dalam acara itu ya udh gw langsung cabs ke Citytrans di Grandlucky – Sudirman. Lalu gw balik hari minggu malam (jam 9 mlm dr Bdg dan nyampe dikosan jam 12.30 tengah malam). Hari senin ini sama dengan hari – hari sebelumny gw cuma bantu AML dalam melakukan BAU (business as usually) mereka.

Oia,, setelah migrasi sistem gw baru tau ternyata dari bisnis itu bisa mengajukan penambahan modul dari sistem yang telah ada (yang baru dimigrasi). Setahun itu dua kali bisa mengajukan penambahan fitur pada sistem yang telah ada. Khusus tahun ini cuma ada satu kali dan deadline proposal (mirip seperti itu) penambahan fitur tersebut adalah 2 juli 2010. Gw disuruh atasan gw untuk ikutan rapat mengenai agenda penambahan fitur tersebut dan untuk pertama kalinya gw dilepas ke dalam rapat mewakili departemen gw (tdnya gw dh ajak temen gw si kemal dan dy jg mau ikut tp ternyata ama atasan qt bedua ga boleh kemal ikut, cuma gw sendiri aja yang boleh ikutan). Y udh gw meluncur turun ke lantai 5 tempat ruang rapat. Bayangan gw itu kaya rapat akbar yang kmrn gw ikutan – banyak orang. “Paling jg gw bediri dipinggir”, sahut gw.

“TIng..” ehh.. kenapa lantai 5 ini berbeda sekali dari lantai lainny di Citibank. Ckckck.. lalu gw menuju ke pintu masuk dan access card gw direject ama tu pintu (sialan ni pintu). Tiba2 ada yang nyahut dari belakang “Hei Hei !! where’re you going?” lalu gw bilang mau ke ruang rapat. Lalu bapak2 berkebangsaan india itu menunjuk arah sambil bilang “This way”. Akhirny gw ikutan ama tu bapak India ke ruang rapat lalu gw masuk kedalam dan betapa terkejutnya gw : Pesertanya sedikit alias gw dapat bangku dimeja rapat lonjong itu. Walahh.. cengang n pucat gw disitu (dan kembali cuma gw id cardnya berwarna merah alias bukan permanent staff, sisanya warna biru semua).

Diruang rapat, gw ditanya gw itu siapa, akhirny gw jelasn klo gw wakil dari Compliance untuk rapat kali ini, dan gw jelaskan juga bahwa atasan gw sedang berhalangan hadir karena ada conference call dengan Regional. Di rapat itu sebenerny hanya membahas walkthrough aja apa yang akan dihadapi beserta tanggal2nya. sesuai dengan jadwalny ni proyek berakhir pada bulan november 2010 (weits.. kesempatan, artinya gw bs diperpanjang di Citibank). Dan dijelaskanlah dokumen2 yang harus dilampirkan termasuk deadline-nya.

Setelah rapat, gw pun menghadap atasan gw yang ternyata telah selesai con-call untuk menjelaskan inti dari rapat. “y udh, semua hal akses sistem yang akan dikembangkan hingga dokumen apa saja, kamu harus punya dan mengerti ya. Kamu yang aktif melaporkan ke saya y. Karena kmu pimpinan proyek untuk pengembangan sistem ini” sahut atasan gw. Disitu gw cengar lebar.. Alhamdulillah..😀 gw dipercaya sebagai pimpro untuk penambahan sistem ini. Walaupun ini proyek yang ga terlalu besar (malah nurut gw kecil banget, tp gw dipercaya untuk hal ini). “Dipercaya”, itulah yang membuat gw senang, hepi dan riang, belum juga sebulan gw disini tp gw dah dipercaya untuk mengatur itu. Huaa.. hepi hepi hepi.

Yahh walaupun keesokan harinya gw tau ternyata ga semudah gambaran gw diawal, dokumennya banyak banget dan pengembangan fitur di sistem utama Citibank tersebut harus memberikan benefit dalam hal cost-saving, yup ada itung2an. Jd klo fitur ini mau ditambahkan syaratnya harus dapat menghemat biaya berapa dollar (perhitungan harus dalam USD). Aturannya sh penambahan fitur sistem tersebut harus dapat menghemat pengeluaran Citibank minimal USD $1000, dibawah itu ga akan disetujui.

Oia.. hari kamis siang, tepatnya pas gw lagi ngambil data. Tiba2 dari balik cube kerja gw ada yang manggil gw gini : “Heiii”, pas gw noleh balik, sosok tersebut tersenyum ke gw, sosok dan senyum yg gw hapaaal bangeet semenjak April 2010 lalu. Sosok itu adalah bu Maya (sang singa telah kembali). “ehh mba Maya, pkbr?” setelah sapaan ringan tersebut gw tanya “udah kembali mba?”, “Begitulah..” sahut bu Maya. Dan gw pun😐 <– pucat.

Yup mba maya ternyata bawa kue siang itu ke AML, lalu gw dial no ext kemal temen gw dan temen gw pun td disapa dan pucat juga. Hahaha.. Lalu dihari jumatnya qt bedua pulang malam karena bantuin AML dan CCU. Hari sabtu itu sebenernya harusny gw datang, cuma krn atasan gw ga ngomong apa2 ttg hari sabtu itu, jdny gw ga datang deh.

Senin pagi adalah pertamax gw GA MASUK kantor selama gw keja di Citibank. Hari ini gw sakit, jdnya seharian gw bedrest deh. Dan hari selasa keesokan harinya juga pertamax gw GA MAKAN SIANG alias kerja teruuus. Gmn ceritany? tepat pas gw mau makan siang, gw malah diminta tolong ngecek paramater data menggunakan excel. Setelah itu pas gw mau cabut (jam 12.30) si mba Maya ngasih gw kerjaan dan setelah itu gw dh harus nyelesaikan dokumen2 termasuk dokumen untuk CCU artinya dari siang ampe malam gw : Lanjuut (walau lapar bgt, coklat TOP cadangan di tas gw itu lumayan untuk menahan ampe makan malam).

Keesokanny gw pun kembali berkutat dengan hal2 seputar AML (plus CCU) jd minggu ini gw bantu departemen gw Compliance. Dan yup betul sekali gw selalu pulang malam jam 9. Gpplah.. deket gini kosan gw, lagian bete gw dikosan. Humm.. terus dua orang teman gw cabut dari Citibank karena kontrakny udh ga diperpanjang, yaitu Rizqie Maruly dan Radesya Larasari. Sediih jg biasa qt lunch rame2 ehh sekarang ilang dua orang..😦, hari terakhir mereka qt nongkrong di FX mall untuk canda gurau. Terus gw balik bareng si rizqie pake busway, sedih juga pas gw turun dihalte karet dy bilang gini : “hati2 man, keep contact y”. Lalu gw turun, berjalan ke kosan dan terlelap (pertamax pulang kantor ga mandi). Besoknya gw dapat souvenir krn telah berpartisipasi dalam perpindahan sistem Citibank. Huaa.. senangnyaa😀, walau kadang gw sedih jg sh, kenapa souvenir ini dibagikan skrg, kenapa ga kemarin2 (pas lagi banyak orang2 kaya rizqie, desya, dll. Lagian klo dipikir2 dalam perpindahan sistem itu kan memakan waktu yaang panjaaaannng.. (dari tahun 2009) ada tes data boongan dulu, trus pake data beneran akhirnya migrasi. Klo gw baru hadir pas imigrasi ke sistemnya langsung, tp hal2 kaya testing dan sebagainy gw malah ga ada, entahlah kadang gw ngerasa ga layak dapetn ni souvenir. Tp hal ky gini harus gw terima dan syukuri. Y udh dehh gw pajang souvenir dr Citibank ini😀

Souvenir

Hmm.. terus.. hari berikutnya kembali gw bantu AML mengenai beberapa no. customer, Oiaa.. hari jumat ini gw ngambil kartu parkir mobil (yiiuu.. padahal gw ga ada mobil). Gw pikir2 rencananya akhir bulan ini gw mau pulang ke bdg mau bawa sedan gw ke jkt. Hahahha.. ketimbang ga dipake mending gw pake disini buat muter2 JELAS ketimbang gw pake busway muter2 ga jelas😀,

Kartu parkir yang baru akhir bulan nanti gw pake

daaann pantry gw skrg air minumny bukan Prima lagi, tapi udah AQUA (huff… akhirnyaaa.. kan gw hrs minum air putih yang jelas, maklum.. untuk inner beauty.. :p).

Horee..

Lalu hari ini gw muter2 untuk ngedarin alias hunting ttd atasan2 gw, yaaa untuk itu, submit update sistem (proyek gw) krn jumat ini hari terakhir,, ehh tau2nya khusus untuk unit gw itu bs di submit hari senin nanti karena BRD (semacam laporan detil ttg apa yang mau di-update) itu belum gw siapkan. Hahaha y udh, rencanany sh gw mw masuk besok/minggu buat ngerjain BRD aj. Klo hari ini rada males gw, capee.. Jadii.. gw pulang dulu yaaa ;D, gyahahahaha…

2 July 2010 - Posted by | Jejak Karir

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s