Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Loncat Keramat

Hehehe..
Semenjak akhir desember 2009 lalu, gw punya kebiasaan untuk melakukan ritual
yang nurut gw suatu bad good habit
dan memunculkan aura positif (apa sihh).. yaitu kegiatan yang gw sebut sebagai

**LONCAT KERAMAT**

Ngomongin loncat meloncat nihh, ada satu hal, pas dulu gw masih tinggal di Medan – Sumatera Utara, yang ga kesampean padahal gw pengen banget : Melompat melewati batu loncat di pulau Nias. Sebenernya rada jauh sh ke pulau Nias itu, melewati jalan darat dulu, lalu sambung pakai perahu. Nahh ketimbang niat gw untuk meloncat udah ada tapi realisasinya belum ada, udah aja sekarang gw loncat dibeberapa tempat. Kenapa disebut loncat? Karena gw melompat melewati sesuatu. Sesuatu disini adalah aliran air(kenapa aliran air, pertama karena jaraknya pendek, kedua bisa pose samping, dan ketiga segmentasi / pembeda aja sh dengan loncat2 lainny). Kenapa gw sebut keramat : karena hanya orang yang memiliki nama kramat : ‘Taufiq Aribowo’ yang melakukan hal ini. hehehehe..

Loncat Pertama :
Nahh ini sebenernya loncatan gw pertama alias loncatan perdana grand openingnya ya disini, tepatnya di ITB. Saat itu kita habis foto bareng S2 ITB, disitu terlintas dikepala gw untuk meloncat sambil difoto ditengah2 loncatan. Yang ngambil gambarnya (dan yang punya kamerany jg) temen gw si Ijar (Elizar A), setelah take sekitar 6 gambar (dan akhirnya ada satu yang pas dan berhasil).

Loncat Pertama

Loncat Kedua :
Loncat kedua gw ini, pas gw lagi dikebun binatang Doha, Qatar. Sebenernya gw lagi iseng aja pengen liat – liat kebun binatang disono seperti apa, dan ehh ketemu dehh aliran air😀, Yudh gw ambil gambar menggunakan tripod. Oia pas gw loncat2 disini, gw diliatin ama petugas kebersihan disitu dan beberapa pengunjung. “Gile ni orang” kyny yang mereka pikirkan didalam pikiran mereka. Cuek aja lah, lagian tu petugas kebersihan juga ga bs bahasa inggris (jd ga bs negur gw donk). Hehehe.

Loncat Kedua

Loncat Ketiga :
Nahh klo loncat ketiga ini pas gw lagi di ‘Museum Islamic Art Qatar’. Disini niat awal gw cuma mau berkunjung untuk sekedar melihat2 barang antik seperti apa seiring perjalanan/sejarah Islam. Ehh ternyata nemu aliran air.
Ada aliran air, berarti harus ada loncat keramat
ya udh, gw ambil posisi dan meloncaaat,,, Oia seperti biasa gw pake tripod dan self-timer dikameranya.

Loncat Ketiga

Loncat Keempat :
Loncat keempat gw terjadi di kawah putih, Ciwidey. Ini acara ama temen2 S2 gw sh, dalam rangka refreshing dan mengisi waktu kosong saja(ga kaya semester kmrn yg penuh terus schedule-nya). Lagian kn baru awal2 kuliah semester dua, jadi ga terlalu sibuk juga. Loncat keempat ini yang ngambil temen gw si jublay (A Zubaidi). Yang gw inget banget setelah berfoto ini ada hembusan angin belerang dan *otomatis* gw n temen2 gw pada batuk berat plus sesak nafas. Oia.. kenapa sih tiap gw ke kawah putih Ciwidey ini gw selalu sakit kepala.

Loncat Keempat

Haha,, so far.. gw baru melakukan loncat keramat empat kali, nanti deh klo ada spot yang ada aliran airnya gw pasti bakal foto ‘loncat keramat’ lagi. Oia, dari empat foto loncat ‘jadi’ itu, tentunya banyak ada foto yang ‘ga jadi’. Karena masih seremoni pembukaan atraksi ‘loncat keramat’, gw lampirkan dehh foto2 yang ‘ga jadi’ itu, berikut ulasannya :

Gagal Loncat Pertama :
Ini jepretan ketiga, saat itu kamera terlalu dini ditekannya, sehingga gambar yang diambil adalah gambar tepat sebelum gw loncat.

Gagal Loncat Pertama

Gagal Loncat Kedua :
Kalo foto ini karena gw sedang memperhitungkan self timer kamera (yang gw tau 18 detik sampai jepret), jd masih testing alias masih itung2an waktu yang pas dan tepatnya kapan untuk meloncat.

Gagal Loncat kedua

Gagal Loncat Ketiga :
Loncat ketiga ini gw salah ngitung perkiraan waktu, jadi kalo lampu self-timer telah menyala terang harusnya gw udah di ‘udara’ tapi ternyata saat gw mau loncat lampu self-timer telah berhenti berkedip. Artinya gw telad loncat.

Gagal Loncat Ketiga

Gagal Loncat Keempat :
Kalo yang ini karena terlalu cepat dalam menekan kamera dan gw masih ragu – ragu (loncat ga ya loncat ga ya). Kn kalo kecemplung ga lucu aja kulit gw yang baru dilulur itu (jiaahhh..).

Gagal Loncat Keempat

Seru yaa.. hehehhehehe… Dukanya dari loncat keramat ini, capee bolak balik, karena gambar yang bagus sayangnya engga muncul dijepreten pertama. Gpplah.. yang penting fun😉
“Loncat.. loncat..
aku suka loncat loncat..”

4 March 2010 - Posted by | Jejak Harian

No comments yet.

Leave a Reply

