Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Smarthome Indonesia

Kmrn gw sempat kirim email ke Smarthome Indonesia, gw apply satu posisi sebagai Technical Support disono. Tu info gw dapat dari milis S1 gw. Yang membuat gw tertarik karena kerjanya di Bandung (pas kn bisa kerja sambil kuliah). Dan siang tadi gw ditelepon oleh pihak Smarthome Indonesia dengan bapak Heng Dju.

Smarthome Indonesia apa sh? klo liat di-internet itu adalah perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan keamanan (liat deh website mereka penuh dengan produk2 seputar keamanan). Gw ditelpon dan pak Heng Dju yang menyakan kapan gw bisa diwawancara, karena gw bilang gw ada kuliah, jd nanti sore gw bakal ditelpon lagi untuk wawancara via telpon.

Sore itu gw pulang k rumah ortu gw di Awiligar, dan deket2 maghrib barulah gw ditelpon oleh pak Heng Dju tadi. Dari interview ditelepon itu gw ditanya mengenai kemampuan gw dalam bidang IT khusuny programming, ya udh gw jelasin aja dari awal hingga akhir, barulah ke pertanyaan inti. Gw ditanya mengenai komitmen gw dalam bekerja, termasuk jadwal kuliah gw. Pertanyaan yang sangat ditekankan adalah “Jika saya butuh kamu dalam support, bagaimana kamu bisa segera datang?”. gw jelasin panjang lebar disitu termasuk kesediaan gw datang jika malam hari diperlukan. Panjang lebar sana sini intiny gw diminta membuat semacam esai terhadap pertanyaan itu. Dan harus dikirim saat itu juga. Setelah gw menjawab iya, telepon pun ditutup.

Gw bingung mau nulis apa, jdny gw maghrib dulu. Setelah sholat barulah gw buka laptop dan menjelaskan panjang lebar mengenai tujuan komitmen gw termasuk bagaimana gw bekerja. Intiny sh gw pengen kerjaan dan kuliah bisa berimbang. Namun ternyata menurut pak Heng Dju hal itu tidaklah mungkin dapat dilakukan. Dimana gw tau, gw ga diterima sebagai karyawan mereka.

Yaa.. gpp sh,, gw mikir diawal klo sebagai support itu bisa nyantai (ada masalah tinggal datang), ternyata untuk Smart Indonesia untuk support saja tidaklah cukup. Karena untuk mereka yang termasuk perusahaan baru, setiap karyawannya harus dituntut bisa dalam segala bidang (IT, Manajerial, Marketing, dsb). Malam ini gw nginep di Awiligar, alih2 nge search lowongan kerja. Gw malah main game dilaptop gw dikamar atas😆

2 December 2009 - Posted by | Jejak Karir

No comments yet.

Leave a Reply

