Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Just get back up

“Akhirnyaa… bisa tepar maksimal malam ini..”
itulah kalimat yang gw omongkan pelan
didalam bantal gede diatas kasur kamar gw.
tanpa basa basi pun gw langsung menutup mata,
namun sebelum itu gw ngerasa ada yang kurang..
bukan gw kurang makan, tp krn gw lupa beli aqua galon..
“bodo aah..” samber gw langsung.

Ngapain aja sh gw koq ampe tepar banget, hehehe
mari kita roll-back waktu tepatnya dihari minggu pagi.
Gw ada tugas, me resume satu chapter suatu buku. Di pagi nun cerah itu, laptop gw masih belum bener, jd hari minggu ini gw benerin laptop dulu. Tapi entah kenapa pagi itu soul alias mood gw lebih seneng mengerjakan sesuatu seperti beres2, dan cuci mobil. Y udh gw malah ngerjain yg gw lg mood aja, yang ternyata nyambung ke acara beresin dokumen2 gw. Dan gw baru beres jam 2 siang, yang ujung2nya gw malah tidur. hahahaha.. singkat cerita gw baru bisa memulai untuk resume sekitar jam 10 malam.

Gw pun mulai meresume, dan baru jam 12an gw tidur untuk ujian pagi hari jam 7 (minggu ini minggu UAS di ITB). Alih2 gw pengen nutup mata malah mata gw jadi terang benderang 50000 watt. Lho loh.. ya udh, gw baca2 aja bahan ujian besok dan gw baru ngantuk jam 2 pagi. Gw tidur dan membangunkan diri dengan paksa jam 5.30 pagi, krn apapun yang terjadi gw harus berangkat dari rumah gw diantapani jam 6 pagi kalo mau nyampe ITB sebelum jam 7 pagi (maklum maceet banget klo pagi2). Mandi, dan bikin teh lalu gw cabs menuju ITB.

Beres ujian dikampus gw ga ngantuk malah seger, lalu gw sambung ke ujian gw jam 1 siang. Dua jam kemudian barulah gw selesai dan jam 4.10 sore gw baru nyampe rumah. Kenapa gw yang biasa beredar tiba2 malah pulang ke rumah? Karena tugas resumeeee ituuuu!!! y udh gw pulang, dan gw idupin komputer gw. Lagian mood gw jg lagi baik, dan gw jg lagi seneng. hehehehe…

Jam 11 malam, hp gw lagi tiba2 berbunyi (tumben2 berbunyi dimalam selasa), id yg nongol di hp gw : “Joker Margonda”, ohh si isal, ada apa dy nelpun gw. “Woii bear, gw lg di Bdg, ketemu nyok!” sahut dy ditelp, dan gw bilang ke dy gw lg ga bs, lagi ngerjain tugas. terus dy sambung, “y udh beres elu kerjain tugas aja ketemunya, ketemu tempat si gondrong yak”. Lalu gw sambung lagi “gw lg minggu UAS, besok gw ada ujian”. Terus dy tanya lg “jam brp emang?” gw sambung “jam 1 siang”, lalu dy sambung lagi “Okee.. ketemu di gondrong yak” dan dy pun mengakhiri pembicaraan. tampakny omongan gw ttg bsk gw UAS tidak dikaidahkan. Y udahlahh.. gw lg ga bs keluar malam ini. akhirnya gw kembali mengerjakan. Pas pukul 1 pagi, dy sms nanyain koq belum ke si gondrong. Lalu gw bilang gw lagi ga bs, disitu dy sms : “ayo donk gw kn jarang2 ke bdg, pengen ngumpul betiga”. disitu gw kembali bilang ga bs dan dy kembali bilang ketemu. Dan lalu gw bilang kembali feat. Tegas : “gw ga bisa, TUGAAS”. Dan disitu dy bilang lagi ketemuan skrg feat. kalimat “mohon guee..”. Gw terdiam disitu.. ya review bentar, beberapa tmn gw itu ada yang memiliki gengsi tinggi, jadi ga pernah / jaraaang banget terucap kalimat “tolong donk”, ataupun “mohon deh”. Si joker satu ini termasuk kelompok orang seperti itu (makanya ga pernah ketangkap ama batman). Rada aneh aja, dan pasti ada apa2. Y udh gw langsung reply “1 jam lg gw nyampe di ‘sangkar gondrong’. gw langsung menyelesaikan tugas itu (kali ini otak gw ‘Core 2 Quad Hyper Threading‘ – dan gw langsung ngeh, knp ga drtd aja ya gw ‘mode‘ seperti ini) dan kelar 30 menit kemudian, setelah gw kirim ke dosen gw via email, gw ambil jaket dan idupin mobil.

“Vroommm…” ya ya ya.. gw bs geber pagi ini (selasa pagi gt LOH! serasa gw yg punya jalan) dan nyampe 20 menit kemudian. Lalu ketemu ama joker n gondrong, lalu qt cabs. Ternyata dy lagi down n bosan plus bete aja. Makanya ngajak keluar. Usut demi usut masalah cowok standarlah : Cape dikerjaan, Putus ama cewknya (yang ini gw kaget), dan gebetan dy jadian. Dari ketiga hal itu yg gw tanya yang no 2, koq bs dy putus. Dy tu dah jadian untuk 5 tahun, dan dy mengawali jawaban : “hambar aja” dan mengakhiri jawaban sekitar 40 menit kemudian (untuk satu pertanyaan itu saja). walahh.. ternyata dy dah bubar dr sebulan yg lalu. Pas malam itu, satu kalimat yang dy bilang : “Woii.. kemana yuk, gw yang bayar”. Cengang dan emosi gw : “DODOOOOOOOLLLLLLL…. elu pikir dengan elu hura2 bs menyelesaikan badmood elu, NYADAR wooiii… sekarang selasa pagi. Kenapa elu ngajak foya2 pas selasa pagi dimana ga ada tempat yang buka jam segini, gimana klo malam sabtu qt cari tempat hangout bareng ramean”. Yahh ternyata bsk sore dy dah harus balik ke Jkt, dan rabu pagi kembali ke rutinitas kerjanya. Y udh gw cuma bawa dy n gondrong ke lembang tok, ngobrol panjang kita betiga disana sampai adzan subuh tiba. Dan kita kembali ke Bandung.

Gw drop gondrong disangkarnya, lalu gw anter si joker ke hotelnya, Luxton tempat dy menginap malam ini (Tumbeenn.. biasanya Aston), gw anter ke depan Lobby terus dy nanya pertanyaan yg ngebuat gw ga bs nolak : “elu mw breakfast disini ga?”. Ya ya ya, gw pun memparkirkan mobil gw dan masuk kedalam. Oia krn sarapan baru ada jam 8 pagi, y udh gw ke kamar hotelnya dulu.

Satu hal yang sangat gw suka di Luxton ini : Kamar mandinya… ada tempat shower yang tranparan, jd bs diliat oleh seisi kamar krn pembatasnya bukan tembok melainkan kaca bening. wahahaahahha… Walaupun ada tirai dari dalam untuk ditutup tetep aja ada kaca bening gede disitu. Saat gw mikir yang engga2, si isal langsung ngomong, “next time kesini : sewa stripter aja suruh dy mandi disitu”. Lalu gw sambung “Wkwkwkwkw… setaaan setan.. eh tp boleh dink, sekalian ajak anak2, ramean, trus stripter yg mandi-nya 5 orang, terus ada wine, brandy dan red label juga. Ajiiiiibbb… ” dan kita bedua pun ketawa terbahak2.

Bengong nunggu jam 8 pagi, gw sempatin diri menutup mata. Alih2 menutup mata gw malah melirik satu dus gede J-Co milik si joker yg baru satu donat dy makan. Akhirnya gw makan aja tu donat sambil menunda lapar. Jam telah menunjukan jam 6 pagi, gw coba ambil posisi enak (krn dah makan donat) untuk tdr bentar (dan ternyata si joker terbangun krn gw grasak grusuk cari posisi pw), terus gw bilang gini “terakhir elu dihotel bareng ama cewk elu y?” dan si joker bilang “yup, dan skrg gw malah ama elu bedua di hotel”. Lalu gw tarik bedcover sambil ngomong : “Bersyukurlah tempat tdrnya bukan double bed“. Dan kita pun tertawa.

“Donat sialan, gw jd ga bs tidur” celetuk gw 20 menit kemudian. Y udh gw nonton mtv aja yang kebetulan nanyangin lagu yang gw cari selama ini : owl city – fireflies. Gw catet di communicator gw. Dan menonton acara tv lainnya, bingung gw mw ngapain, udah aja gw mandi. Saat di shower gw pastikan dengan Benar dan TEPAT bahwa tirai penutup berwarna coklat tua solid itu benar2 tertutup rapat, termasuk gw yakinkan sudutnya tidak ada celah. Lalu gw mandi, gw suka shower-nya selain krn ada ‘kaca gede buat nonton’ tp juga krn shower-nya ditempel dilangit2, kotak gede berlubang yang menurunkan air layaknya hujan. Gw stel air panasny supaya lebih enak dan rileks. Pas gw dapet ‘spot‘ percampuran air dingin dan air panas yang sesuai dengan kulit, gw pun mengguyur diri gw. “RILEEEEEKKKKSSSS…..”. saat itu gw lebih banyak membiarkan diri gw kena ‘hujan’ dr shower ketimbang menggunakan shampo dan sabun. Yup bener2 rileks banget. Sayang disini ga ada bathtub, klo ada udah berjam2 gw didalam.

Gw keluar dari kamar mandi dengan senyum Pertamina, dan ternyata si joker dah bangun dan lagi bertanya2 dalam hati kenapa donatnya separuh ilang. “Dah mandi elu” sahut dy. “Yup.. seger bray.. btw elu kaga ngintip kan” kata gw. Lalu dy bilang “amit2.., lagian elu ga liat kacanya, ber-embun krn uap air panas elu”. Pas gw liat ke kaca, bener2 buram, bahkan tirai yg warnany solid itupun hanya samar2 terlihat, lalu gw bilang ke si joker “Ntar klo stripter-nya mandi suruh jangan pake air anget”. Dan dy sambung “Agree.. yuk sarapan”. Dan kita meluncur ke lantai 3, tempat sarapan, Mengambil makanan dan duduk ditempat yang enak sofa-nya. Lalu kita ngobrol2 as usually dan kenapa sh breakfast di ni hotel ga ada jus apel (bakal berasa ada yg kurang hari ini). Beres gw melelap daging asap terakhir dan meneguk teh inggris yg gw demen banget meminumnya tp sangat ogah membelinya, gw pun pamit ke dy karena waktu udah menunjukan jam 10. Gw harus bersiap2 untuk ujian ntar.

Gw keluar dari Luxton melewati Lobby yang disapa oleh mba2 yang senyumnya sangat ramah. Dan gw salaman ama si joker disono. “Thx bear, mood gw rada membaik” lalu gw sambung “gw jamin lebih membaik klo td malam kita ke sixthsense/jack’d house/cloud9 dulu anytime bro, kita selalu ada di Bandung koq dan selalu welcome elu kapan aja”. Dan gw pun keluar dari Luxton, melewati jalan dago yang lenggang itu.

Ya ya ya gw jd ngerti, knp td malam dy ngebet banget pengen ketemu, klo pun gw diposisi dy tentunya yg bs ngebuat mood gw kembali membaik ya temen2 gw, temen2 yang memiliki tujuan yg sama, temen2 yang pernah memikul beban bersama. Hari ini gw ga jadi minum kratingdeng sesuai niat gw td pagi sebelum niat sholat subuh (krn gw bakal kurang tidur), daging asap sarapan td nurut gw cukup untuk ngebuat mata gw ‘cenghar’ 12 jam kedepan. Lalu gw ke ITB tuk mengikuti ujian. Hari ini gw ampe sore di kampus gajah itu dan cabut ke pasteur karena malam ini ada badminton di area suria sumantri sono. Beres badminton gw pulang k rmh, dan baru inget. Gw ga matiin lampu garasi dari td pagi (jd seharian nyala). Biarlah.. lalu gw idupin radio dan terkapar seperti saat ini. Di radio ada lagunya Keri Hilson – Knock You Down (feat. Kanye West and Ne-Yo). yang entah kenapa koq rada pas y tuk si joker hari ini :

“Sometimes love comes around
And it knocks you down
Just get back up
When it knocks you down
Knocks you down..”

20 October 2009 - Posted by | Jejak Harian

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s