Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Memaksimalkan waktu kosong

6 Mata Kuliah 12 SKS

Jumlah beban kuliah semester pertama gw di ITB, yang artinya “Heii.. gw punya waktu bolong yang banyak”. Gw, tipe veteran kuliah dengan beban kuliah 24 sks hampir setiap semesternya, sekarang gw kena sindrom rasa jenuh dengan kekosongan waktu. Dulu prinsip gw kuliah : “Pulang tu hanya untuk  dua tujuan : tidur n nge-print“, sisanya gw lebih adem diluar ketimbang pulang kerumah disiang bolong. Tapi gw mau kemana, gw butuh campus environment untuk nge-drill keingintahuan gw akan sesuatu, so far tempat yang enak tu Comlabs, tp comlabs sendiri ibarat mau makan di Nanny’s Jl. RE Martadinata, qt harus nunggu sampai ada tempat duduk yg kosong. Ampe sekarang gw ndiri aja masih bingung nentuin spot nongkrong yang enaq dimana. Masa gw masuk himpunan yang secara mahasiswa s1 semua, apa kata dunia, klo mahasiswa s2 diospek s1 hanya untuk masuk himpunan demi dapat tempat nongkrong doank.

Pas gw dirumah entah dapat angin apa tiba – tiba kakak gw yang lagi di Indo ini ngebilang : “Ade lg butuh apa? sepatu? tas? baju?”. Mendengar kalimat tersebut dan seakan2 tidak menyia2kan waktu_yang_tumben_terjadi_beginian spontan gw bilang “Pengen laptop baru, sertifikat CCNP,training SAP,module RedHat, sepatu Crocs, Communicator, paket internet yg korporat, mobil baru jg ga nolak, ambil language course aja” terus kakak gw bilang “hmm.. mau dimana?” lalu gw sambung “Di UPT-ITB aja deh, biar one-stop-learning“. Terus gw ke UPT ngeliat list yang ada, dan dari semua course yang dibuka hanya 3 bahasa yg bs gw pelajari karena ga bentrok ama waktu kuliah : bahasa inggris, bahasa mandarin, bahasa arab. Pas gw daftar ternyata kelas yang dibuka hanya untuk kelas bahasa inggris (Conversation Class) dan kelas bahasa mandarin (tingkat pemula). Sedangkan bahasa arab tu ga dibuka karena blm ada yang daftar (yuu… dari tahun kapan tetep aja ni course gagal dibuka, hiks). Ya udh beres gw enroll didua kelas itu dan beres gw placement test, gw balik ke rumah.

Siang senin kemaren, course tersebut harusnya mulai perdana pukul 13.30, beres gw kuliah jam 11 dan makan serta ngobrol ga jelas ama tmn gw tu sekitar jam 13.00 terus gw cabut ke UPT, berharap langsung masuk kelas yang ada malah kelas gw dibatalin yang jam 13.30 karena orangnya dikit, gw dikasih opsi ganti hari, atau ganti jam tapi harinya tetep. Gw pilih yang kedua yang jadi jam 16.30. Beres tu gw kepikiran mau tidur dulu, ya udh gw ke parkiran mobil n membuka pintu mobil gw dan tertidur didalamnya. Sambil memejamkan mata gw berpikir *KENAPA PANAS SEKALI*, seakan2 Yang Maha Kuasa mendengar keluhan gw : Tiba2 HUJAN turun, dan mobil jadi adem.. Alhamdulillah,, tapi tiba2 gw inget, klo mau gw ke kelas ntar gimana cara? Cuek dulu ahh yang penting tidur. Gw kebangun sekitar jam 4 sore di mobil gw dan hujan udah berhenti, lalu gw pergi  berjalan kaki ke kelas disore itu, conversation class di UPT ITB yang harganya setengah TBI, EEP, ILP, dan language center lainnya yang ada di Bandung (kecuali EF, yg harga UPT nurut gw hampir seperempat lebih murah ketimbang harga di EF, mahal yaa EF). Karena belum tau gw kelasnya dimana gw liat papan pengumuman. Terus gw liat score gw, ternyata untuk masuk ke conversation level 2 syarat score tes kmrn harus 80, sedangkan score gw tu cuma 76, betee,, beda 4 point yang membuat gw harus ikutan level 1 dulu. Ruangannya di 1.2, terus gw masuk ke ruangan sempit ini perlahan2. ternyata dah banyak orang, yaa kebanyakan dari ITB aja, hanya 3 orang dari UNPAD dan 1 orang ibu2 PNS. Masih2 kami diminta pekenalan diri setelah itu kita games sebentar (ada diskusi). Dan pamit sore harinya. Lalu gw pulang.

Hari ini course perdana kedua gw : Les bahasa mandarin, gw masuk ke kelas dan diajar oleh orang yg menjadi translator jika ada surat dagang antara pihak dari Indo dan dari China. Panggilan dikelasnya Laose, dan materi pertama kita yaitu nada. Gw baru tau ternyata klo bahasa mandarin ada 4 tingkatan nada yang digunakan untuk melafaskan bunyinya dan masing2 bunyi walau tulisan sama namun beda nada ternyata beda artinya.. woalah… Hari ini cuma nada aja, belum masuk ke tulisan. Hahaha seru seru, jam 3 sore setelah beres les gw balik ke rumah dan menghitung jadwal gw, senin & rabu tu conversation class dan selasa & jumat itu mandarin class. Seru2.. jadi gw free cuma hari sabtu dan minggu aja, hahaha gpplah. Yang penting semester ini gw bs memaksimalkan waktu kosong gw. Setelah gw membuat jadwal gw pun membuat surat lamaran. Perusahaan mana yaa yang gw kirimkan surat lamaran + cv gw minggu ini:mrgreen:

6 October 2009 - Posted by | Jejak Belajar

No comments yet.

Leave a Reply

