Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Pharos

Tepat pada seminggu lalu gw terima sms yang meminta gw dateng tuk mengikuti psikotest kerja untuk posisi programmer di Jakarta. Isinya kaya gini nih:

panggilan ulang psikotes Taufik A-Programmer.rb,19/8 j.11.00.jl.Rajamantri Wetan No.21 buahbatu.PT.Pharos Indonesia.Ibu Gita.022-7316284.

Bused, kembali ada orang yg salah mengetik nama gw, yg bener kn Taufiq, bukan Taufik. Pharos, klo ditelinga anak2 farmasi pasti udah familiar, Pharos itu perusahaan dibidang obat2an, klo pandangan kasar gw sh mirip2 ky Kimia Farma, Sanbe Farma, ato Otto. Nahh isi smsnya itu kasih tw klo gw disuruh dateng jam 11 pagi di Buah Batu Bandung (sopan y ga disuruh ke Jakarta. hehehe). Dulu gw tau ni info loker dari internet dan gw langsung tertarik dengan penempatan kerjanya. Jadi diawal bakal di-training dahulu di Surabaya dan untuk penempatannya ntar di Denpasar (Holiday ini mah, bukan kerja namanya.. :-D). Eh taunya buat Jakarta, ya udh deh gw ikutan aja. Ga ada rugi juga toh (ga bayar travel, dsb).

Gw berangkat sekitar jam 10 pagi, bukan ke ITB (krn gw ada kuliah jam 11 pagi, namun minggu2 awal perkuliahan biasanya kn ga ada kuliah) melainkan gw ke buah batu. Mengenai lokasi tempat Pharos itu ada dimana, gw jg ga tau. Pede aja dh ntar nanya2 di jalan. Sampai di buah batu gw nanya ke abang becak. Karena Pharos ini terletak di Jl. Rajamantri Wetan no. 21 Buah Batu Bandung (info dari ibu gita) yang pribadi lokasi presisinya gw jg ga tau makanya gw bertanya ke beberapa abang becak yg lg standby dibecaknya. Akhirnya barulah abang becak terakhir yang memberitahu jalannya terletak dimana. Sesampai di Jl. Rajamantri Wetan gw nemu bangunan baru dibangun n bagus gt, lengkap dengan kendaraan2 yang parkir didepannya. Kesan pertama tentu aja wahh.. ini toh Pharos, namun tiba2 gw ngomong ndiri “loh loh loh.. ini kn bukan no. 21”, salah gedung ternyata, akhirnya gw jalan terus sampai udah mau ujung namun tidak ada gedung tinggi menjulang begitu, hanya ada rumah yg kucel n tua gt sebelum akhir jalan. Setengah kaget namun full cengang saat melihat nomer rumah tua itu : No. 21😯

……………………………… *hening lama*. Lalu gw parkir didepannya dan masuk kedalam bangunan hampir ambruk itu kucel tersebut. Gw kenalan ama beberapa orang yg akan psikotest juga, dan darisitu gw tau klo bukan hanya Pharos saja yg memanggil tp juga posisi untuk di Century. Lalu jam 11 teng pun berdetak dan qt semua masuk kedalam ruangan dilantai 2 bangunan tersebut. Mejanya dipisahkan, untuk Pharos deket pintu dan untuk Century didekat jendela. Gw masuk dan tes pun dimulai. Psikotest yang gw jalani itu meliputi beberapa tes, terus disambung dengan 3 tes ttg personality dimana salah satunya diambil dari buku Personality Plus (ituloh buku yg menjelaskan membagi tipe orang : Sanguinis, Koleris, Melankolis, dan Plegmatis). Halah2.. penting ya, nurut gw tes ttg personality tu ga perlu sampai sedetil tersebut. Terus sambung ke tes itung2an (lembar Pauli). Sebelah gw kn cewk dan dy kenceng banget ngerjain lembar Pauli ini, kecepatannya konstan ampe dy nambah kertas Pauli krn stabil dlm mengerjakannya, setelah dy membalik lembar Pauli ke-2 nya, barulah mulai memelan kecepatannya. Dan tes terakhir adalah tes menggambar (Pohon, Melengkapi gambar yg telah ada, dan Orang). Selesai dehh semuanya sekitar jam 4 sore. Huff.. panjang yaa.. Overall psikotest ini sama kaya psikotest BCA, cuma bedanya di tes personality(yang lebih banyak tesnya) dan tes menggambar(di BCA ga ada tes menggambar orang). Katanya klo qualified bakalan dipanggil interview di Jakarta.

Oia, mungkin berguna suatu hari nanti untuk yang tidak sengaja meng-klik ni blog: Letak Presisi Pharos, Jl. Rajamantri Wetan No. 21 Bandung. Jadi jalan paling enak n mudah (dh nyobain beberapa jalan dan menyimpulkan ini yg paling enak) :

  1. Jika datang dari perempatan buah batu (yg ada tempat makan pizza hut)lurus saja mengikuti jalan mau ke Jl. Soekarno Hatta. Parameter bangunan sekitar secara berurut tu melewati : Griya (sebelah kiri), Circle K (sebelah kiri), Nav Karaoke (sebelah kanan), ILP (sebelah kiri) terus beberapa meter kemudian ada jalan belok/masuk ke kiri (deket2/sebelum perempatan lampu merah jalan gede Buah Batu-Soekarno Hatta) dijalan itu ada gapura/gerbang yg ada pos satpamnya ditengah. Gapura itu berada diawal jalan setelah belok tadi(ada tukang becak juga disekitar gapura/gerbang tsb). Dari situ lurus aja sampai mentok terus belok ke kiri (rada melengkung ke kiri sh jalannya, ke kanan tu rumah2 penduduk). Setelah belok ke kiri itulah Jl. Rajamantri Wetan Buah Batu Bandung. Tinggal liat aja no. 21 yg berada disebelah kiri jalan, klo mau mudah sh letak bangunannya tu diujung Jl. Rajamantri Wetan Buah Batu Bandung.
  2. Jika datang dari jalan persis dibelakang hotel Horison, tu Luruuuuuuuusssssss aja, setiap lewat perempatan kecil dijalan tsb liat deh papan nama jalannya, soalnya jalan dari jalan yg melewati belakang hotel horison itu tepat menyambung ke Jl. Rajamantri Wetan Buah Batu Bandung. Jadi tinggal belok ke kanan aja pas nemu tu jalan. Nah setelah masuk Jl. Rajamantri Wetan Buah Batu Bandung, langsung lihat deh bangunan no. 21 disebelah kanan, itulah Pharos.

Jadi penasaran, klo Pharos di Jakarta, tempatnya ky gimana ya🙄

19 August 2009 - Posted by | Jejak Karir

20 Comments »

  1. hii gw juga tadi br dapet sms dr ibu gita pharos.. dan isinya sama persis kyak yg dikirimin ke elo tp posisinya store manager.. jadi psikotestnya ad bbrp tahap n alamatnya dsitu yah..tenkyuuu bgt yawhh!!!!hihi..sukses truZZ!!!

    Comment by dhini | 5 January 2010 | Reply

    • uwahh sama2, syukur dehh klo ni tulisan berguna..
      guuuudluuuckkk yaaaa !!!

      Comment by bruangku | 5 January 2010 | Reply

      • ka gmna kerja di pharos akhir nya pesan dan kesan nya, saya ada interview nih di jakarta

        Comment by tiara | 3 September 2016

  2. Wah,,kayaknya aq bakalan bareng m dhini neh psikotest di Pharos hihiii,,
    btw thx bgt bwt alamat Pharosnya,,sangat berguna,,

    Comment by Mega | 6 January 2010 | Reply

    • sama2, sukses yaaa psikotestnya !!

      Comment by bruangku | 7 January 2010 | Reply

  3. klo naek angkutan umum k sana pake angkot apa ya??
    thx b4 ntuk infony..

    Comment by flanea | 9 January 2010 | Reply

    • wahh flanea, soriii.. baru buka blog lg skrg, kl urusan angkot maaf gw jg ga tau euy, tp yg penting ambil aja y ke arah buah batu

      Comment by bruangku | 29 January 2010 | Reply

  4. bung bruangku…gimana di jakarta…???ko belum diceritain??

    Comment by to | 19 January 2010 | Reply

    • setelah psikotest tsb kaga ada kabar lg bung to,
      jd ga bs dilanjutin dh ceritanya:mrgreen:

      atau ada yg tau pharos jkt seperti apa?
      silahkan kalau mau sharing disini..

      Comment by bruangku | 29 January 2010 | Reply

  5. wah…thx banget infonya ya…hari jum’at aku psikotes di sana.sempet bingung di mana tu alamat…oktober kemaren emang praktek di kimia buah batu, tapi ga ngeh tu alamat dimana…?ternyata deket kozan temen gw…jadi aja bayangan…skali lagi thx banget ya…

    Comment by eDa | 20 January 2010 | Reply

    • Oiaa.. sama2, good luck y tuk proses rekruitmen-nya

      Comment by bruangku | 29 January 2010 | Reply

  6. hallo taufiq, baru z gw dtang k tempatdd yg dmaksudd km itu buatdd pskotes jga, thankx b9t cz kmarendd gw dapetdd pencerahandd dri blog mu ini, wlaupund nyasar dikitdd laa..hehehe…maklum laa, gw orng sumedang n sma skali gga tw daerah buah batu…thanks a lot dah pkokx n klo gw kterimma kerja d pharos, sampee ktemu ntarr..h0h0hh0h0..amienndd

    Comment by Nda'Zious Tan Jr. | 17 October 2011 | Reply

  7. nice info nih, gw lagi nyari alamat ni, coz ada psikotes..
    semoga aja gw lulus dan gak nyasar, thanks sob.

    Comment by skull scarf | 25 October 2011 | Reply

  8. Gan ane juga euy ini dapet panggilan psikotes tapi bukan sms melainkan di telpun sama PT.Pharos Indonesia , cuma lokasinya jauh di jakarta kebayoranlama, hari senin besok interview sama ibu Gita :D…

    Comment by Chito | 20 July 2012 | Reply

  9. wah telaatttt sih tp gpp…
    dpet panggilan psikotest jg nih….
    palembang go to jakarta,,,,jauh sih…
    doain gw ya,,,
    btw susah gx sih psikotest nya…

    Comment by okky andini | 24 June 2013 | Reply

    • Susah – susah gampang kok,, standar psikotes aja😀

      Comment by Bear Bear Bear | 18 September 2013 | Reply

  10. di tengah kota, tapi masuk ke jalan kecil, komplek perumahan, bukan gedung2 yang menjulang tinggi (ngehindarin pajak kali yee) padahal perusahaan gede.. ijazah ditahan dan susah ngambilnyaaaa

    Comment by dinda | 18 September 2013 | Reply

    • Hahaha betull banget,.. setuju:mrgreen:

      Comment by Bear Bear Bear | 18 September 2013 | Reply

  11. saya juga di kasih sms nih alamat tersebut untuk psikotest bukan di buah batu tapi di di JL JAKARTA RUKO 3,NO 20/22 KACAPIRING.
    bener ga yah..

    Comment by agiel | 28 September 2013 | Reply

  12. tolong info lebih banyak tentang PT Pharos yg bagian Store Supervisorny dong ??? boleh pake jilbab nggak ???

    Comment by eris | 11 October 2014 | Reply


Leave a Reply

