Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

BCA Finale

Pagi buta gw dapat email isinya begini :

Yth. Sdr. Taufiq Aribowo

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan lamaran Saudara untuk posisi BCA Development Program (BDP) PT Bank Central Asia Tbk. dan mempertimbangkan hasil seleksi yang telah saudara ikuti, maka bersama ini informasikan bahwa Saudara belum dapat ikut serta dalam program tersebut.

Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terimakasih.

Regards

Riyanno Wahyudhi Sudaryo

Gw gagal di Seleksi BCA setelah gw lalui 5 tahap, gw gugur menuju tahap 6 dan tahap 7. Tapi gw puas, ini merupakan jawaban dr pertanyaan gw yg lalu “Apakah BDP BCA lebih worth it ketimbang magister informatika ITB” . Gw ga nyesel dan sangat senang telah mendapat kesempatan mengikuti seleksi ketat bank ternama. Terus gw reply deh emailnya pak Riyanno (yg gw baru tau ternyata penulisan dan pengucapannya yang benar adalah Riyanno bukan Riano, hehehe maaf pak).

Saya ucapkan juga terima kasih banyak atas waktu dan kesempatan yang bapak berikan kepada saya
untuk perbincangan yang menarik dan sangat saya hargai di lt. 21 Wisma Asia 1.

Salam,

Taufiq Aribowo

Selamat tinggal BCA Slipi, selamat tinggal bis cawang – grogol 46 yg merupakan transportasi andalan setiap gw ke BCA, Makasih banyak y tuk temen2 seleksi BDP yg berjuang bersama, banyak ilmu yg gw serap dr kalian2. Dan gw doain sukses tuk kalian yg lolos ke tahap keenam, semoga hingga medical-checkup ga ada masalah dan resmi diterima di BDP BCA. Agar tahun depan bs menjadi karyawan tetap BCA. Jika sudah diterima, semoga sukses dalam karirnya, Dan jadikan BCA selalu selangkah terdepan dibanding bank2 lain melalui kalian para lulusan BDP😉

15 August 2009 - Posted by | Jejak Karir

19 Comments »

  1. oi..mkn kl g liat muka gw pst lu lupa ma gw kn???heee

    gw yg wkt it barengan lu pas FGD&interview HR, cuma gw klompok yg satu’y…

    gw inget pas lu kluar interview,lu b’hasil n’bwt qt2 yg gi mnunggu giliran interview bs sejenak nglupain k’tegangan & bete nunggu giliran gr2 omongan2 lu, inget g mpe ad yg blg, “mas’y pelawak y???”….heheeee

    iy ni gw gi n’browse bt persiapan tes slanjut’y fik, thx God bgt gw lnjt lg (maap2 bkn mw suombong),,pas nyari2 gw bc blog lu,qo ky’y g asing y liat muka lu,,,

    tw g c tnyata thpan’y mkn masi 3 lg,,pdhl s’tw gw thpan abs yg kmrn it interview direksi trs medcheck..e tnyta sblm direksi,ad interview am audit dl (g ngerti tu interview audit tu gmn, mk’y gw nyari2 info)…huuuuffff tnyata masi puanjang ni p’jalanan’y….

    btw makasi y bt doa’y,,sukses jg bt S2 lu…

    Comment by uli | 2 September 2009 | Reply

  2. Horeee… nemu kenalan seleksi BCA kemaren,, ga nyangka tulisan ga jelas di blog gini bs mempersatukan dan mempertemukan😛 *teharu sangat mendalam* (berlebihan ga sh ekspresinya??)

    Iya uli, gw jg inget muka kalian tegang gitu, kaya mau menghadap dekan fakultas aja terkait surat peringatan drop out dari kampus😆. he9. Tapi salut jg gw, elu masih mengenali muka-kurang-di-seterika gw, jadi terharu lagi..😳

    Wahh syukur dehh elu lolos, turut hepi gw😀. Apalagi klo ntar dah keterima terus ada undangan traktiran sekampung gt, bhee,, lebih mantaB! he9. Hah? Masih panjang tes nya?! berubah kali ya acuan standart untuk seleksi BDP-nya, nikmatin aja lah uli,, ntar klo elu dh nyampe tingkat direksi (Aminn..) pasti jadi cerita tak terlupakan tu seleksi BDP. Btw kapan emang tes berikutnya? siapa aja yang lolos? pada sambung kenalan ga kemaren2 pas nunggu interview itu?

    Comment by bruangku | 2 September 2009 | Reply

    • g blebihan qo,,cm lebay doank…huahaaaaa
      akhr’y gw jg nemu tmen curhat yg nyambung ma BCA..^^

      heeee iy pas gw liat blog lu qo tgl’y hmpr sama ky gw tes,trs gw cocokin am poto lu..heee ap coba..

      gw tes tgl 3 kmrn, g ngerti jg sapa aj yg lolos,,pas interview kmrn g liat sapa2..

      inget g p’riyano pnah blg, kl lolos FGD+intrv HRD, qt d suru nany nnti bakal d jurusin kmn (marketing ato international ato ap gt 1 lg)???jdna bs prepare…
      nah bego’y gw, gw lupa nany fik…gw inget pas ud duduk d dpn user’y it (dorongdong bgt g c)
      jd tu tnyata gw d jur’in bt jd auditor..:( y sut lah no prepare sama skali bout auditor, blanky abis jg am perbankan..pntyaaan’y simple c,,cumaaaaaa y gt lah

      gw tngl nung email ky yg lu dpt ni..hiks2

      Comment by uli | 8 September 2009 | Reply

      • OOhh.. interview ama user itu interview ama orang di bidang masing2 toh.. baru tau gw. ternyata ‘user’ disitu emg orang dibidang sesuai dengan penjurusan qt. nice info uli😀

        Gaya dnk elu dijurusin masuk ke auditor, berarti tiap orang ntar khawatir dan pucat klo elu dateng, takut diaudit ama elu😆 Lagian gpp kali uli, yang ditanya nurut gw : hal2 mendasar buat tau potensi kerja elu dibidang audit bakal sedalam apa nanti (jd cuma kulit luar aja). klo hal2 yg berbau teknis gmn n bagaimana audit itu sendiri di dunia perbankan nurut gw ga bakal dinilai(kn mw ditraining dulu ttg audit) & cuma jd pertanyaan-killer aja supaya elu panik kalii, wkwkwkwk. Jd tetep mikir positif atuh. Its fine u’ll make it.

        Biarin tu email cuma gw aja yg dapet tp elu jangan ampe dapet jg yah😉

        note : ntar klo ada update, posting disini lg doonk, pengen tau cerita jejak uli di BCA, ato klo elu ada blog jg boleh dnk gw bertamu:mrgreen:

        Comment by bruangku | 13 September 2009

  3. ckckckkckc…
    ga berterima kasih pada yg mengenalkan bus 46 ke lw?
    ckckckkc

    Comment by chocochicka | 12 October 2009 | Reply

  4. Terima kasih saya ucapkan juga untuk ibu yg telah mengenalkan bus 46😆

    Comment by bruangku | 12 October 2009 | Reply

    • ckckckkckckckckcck

      Comment by chocochicka | 12 October 2009 | Reply

  5. mas taufiq, share jg dong tentang selama kelima tahap itu apa aja? saya kebetulan jg rencananya mau ikutan BDP nih..tp kok kayanya lumayan serem yaa..hehehe..kira2 yg ditanyain itu seputar perbankan bgt ya? coz jujur aja saya cetek bgt tentang perbankan krn kuliah d pertanian..terus kira2 apa yg ngebuat mas taufiq kok bisa ga masuk ke tahap slanjutnya? intinya hal2 apa aja yg hrs dperhatikan slama proses rekrutmen itu? mksh bnyk ya mas atas info & sharingnya..:)

    Comment by yes | 10 January 2010 | Reply

    • Ada ceritanya koq mas yes, monggo diliat detilnya di BCA-Part 1, BCA-Part 2 dan BCA-Part 3 (di kategori jejak karirku) itu detil tiap tahapnya hingga tahap kelima. Dan tempat diskusi (yang entah bagaimana awal mulanya tercipta) itu ada di BCA-Part 3 (di comment2nya) termasuk pembahasan tahap keenam (interview dengan user) dan tahap ketujuh (medical checkup). moga bergunaa ya dan goodluck buat tesnya😉

      Comment by bruangku | 18 January 2010 | Reply

  6. broo…bole tanya kan disini soal bdp bca…gw jg lage harap2 cemas buat ke user ne…jadi istilah kata gw masi lom dipanggil jg..baru mgg lalu sih yang ama HRD alias pak riyanno….yang gw mau tnya…kira2 ne kao untuk slot yang di jkt itu buat penjurusan yang mana sih?denger2 kao internal audit ama credit analyst pasti di GI ya?bisa ada yang konfirmasi ga? thx alot ya

    Comment by christian barnard | 16 March 2010 | Reply

    • Brayy.. setahun lebiihh gw baru jwb.. maafkaaaann.. ga ke track uy ni comment (si wordpress gmn sh). Klo dari si bu BCA (chika) yg kmrn BDP, bilang selama pendidikan (BDP setahun itu) pasti d jkt (di wisma asia slipi). Klo penempatan untuk audit pasti d jkt. Gw tauny dari si jo pas gw di Citi kmrn. Dulu posisiny audit d BCA, pindah ke Citi ehh audit lagi.. hahahha emg audit sejati dy😆

      Comment by bruangku | 20 April 2011 | Reply

  7. Salam kenal mas ,saya sari…mau tanya nih proses dinamika kelompok ma wawancara ma Pak Rianno itu kayak apa…soalna Insya Allah tanggal 29 nnti tes…sarannya mas Bear…emailnya Mas Bear apa…kl boleh saya minta biar bisa tanya lwat email jg
    email saya ninin_sari@yahoo.com….Makacie ya Mas ber

    Comment by Sari | 16 July 2010 | Reply

    • Sari… maafkaann telad banget responny.. bener2 deh ga ke track ada comment.. ada di BCA Part 3 ceritany. maaf yaa,, bener2 maaf krn terabaikan commentny

      Comment by bruangku | 20 April 2011 | Reply

  8. wah, merinding bacanya..
    orang2 ni keren2 pada ya..
    *salut
    :thumbsup
    berjuang sampe titik darah penghabisan..
    jadi keinget gimana perjuangan saya kemarin waktu ikut seleksi FL mandiri..
    naek bis, naek kereta, naek travel, naek damri, semuanya dinaiki, wkwkwk..
    tp gugur juga di tes ke-4, habisnya panitia telat tau kalo kakak saya kerja di mandiri juga. T.T
    pdhl dari awal udh ada keterangan kalo saya punya kakak kandung yg kerja dsna..
    hhhmmm, blm rejekinya memang.. =D

    Comment by noviana hanny | 18 April 2011 | Reply

    • Heheheh jangan menyerah Noviana, namany juga usaha.. pasti berhasilny setelah berkali2 gagal (gw aj masih rajin gagal nih)😆

      btw suka ngeblog jg yaa.. dah gw blog-link tu didepan. Keep writing yaa😉

      Comment by bruangku | 20 April 2011 | Reply

  9. Hai salam kenal, gw baru masukin lamaran ke bdp bca, kira-kira hal yg perlu saya persiapkan untuk tahap-tahap awal seperti apa ya? mudah-mudahan gw dpt panggilan, berharap banget bisa masuk bdp bca. thx

    Comment by Yorrensa Ulan Sari | 25 July 2011 | Reply

    • waduhh ni comment tahun lalu ga kesentuh, hehe maap2.. baru minggu2 skrg buka blog lagi. Kl tahap pertama biasanya psikotes dan tes bahasa inggris aja dan biasanya seharian, ada tuh ceritanya di BCA-Part #1 kategori Jejak Karirku. Btw udh setahun yg lalu gmn akhirnya? udh join bca ya?

      Comment by Bear Bear Bear | 4 August 2012 | Reply

  10. Saya bru aja interview hrd bca,tpi bpknya kayak agk bosan gt dgr crta saya..jgn2 ini pertanda saya gagal ya :((
    share dong mas mbk yg dlu lolos gt gmana ekspresi pewawancranya atau ada tanda2 khusus pas udah lolos gt hhehehe thx🙂

    Comment by me | 31 July 2012 | Reply

    • ahahha jgn jadiin ekspresi pewawancara sbg indikator gagal/berhasil, bisa aja kn ekpresi si pewawancara buruk krn lg nahan mules😆. Yang penting kn pas wawancara kmrn udh maksimal kan? tinggal perbanyak doa aja. Kl emg udh rezekinya pasti ga kemana kok😉

      Comment by Bear Bear Bear | 4 August 2012 | Reply


Leave a Reply

