Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Dan Tepat 23 Tahun Yang Lalu gw Nongol di Dunia Ini

Sepiring nasi kuning gw habiskan pada hari kamis 13/08/2009 pada pukul 11:45 pm di rumah gw yg diatas. Dan pada pukul 12:00 am hari berganti menjadi hari jumat tanggal 14/08/2009, Alhamdulillah.. gw masih diberi kesempatan merasakan umur 23 tahun. Alhamdulillah…

Malem kmrn gw sengaja ada dirumah atas selain krn kasihan nyokap sendiri-an dirumah (bokap lg ke Surabaya) juga lebih karena klo gw di rusun ato ga di rumah yg dibawah pasti ga ada makanan. he9. Malem itu nyokap bikin nasi kuning. Emang ritual di keluarga gw klo ada yg ultah pasti tumpengan. gw sempat online bentar kmrn buat sekedar liat situasi. Terus laper dan kebetulan nasi kuningnya dh jadi walaupun belum dicetak menjadi tumpeng.

Setelah jam berlalu handphone gw pun berbunyi tanda ada sms masuk beberapa kali, ada dr sohib lama seperjuangan, temen2 sejawat, tmn2 yg baru kenal, sms dr kakak gw yg di Qatar, dan beberapa nomor ghaib yg gw ga tau siapa pemiliknya. Termasuk sms dari pujaan hati, makasih y buwlet syg. Setelah membaca dan mereply “hatur nuhun sadayana” gw pun tertidur, dalam tdr gw bermimpi hp gw bunyi sms terus. Yang gw yakin klo itu emang bunyi asli dr hp gw yg roaming ke mimpi gw.  Saat pagi menyambut, gw kembali online dan mengucapkan terima kasih banyak melalui beberapa media social network yg gw miliki. Apa yg gw lakukan hari ini sebenernya ga beda jauh sh ama hari2 biasa, kecuali sore aja ada acara traktiran. Cuma yg gw inget banget dari pagi ampe siang (sebelum jumatan) gw duduk manis dibalkon rumah atas gw sambil melihat pemandangan sekitar en mendengarkan lagu dr hp, gw pun mulai mengambil posisi tuk berpikir.

Dari 14 Agustus 2008 lalu sampai 14 Agustus 2009 ini apa aja yg gw dh lalui, memang ada yg tercapai dengan memuaskan seperti lulus S1- Informatika pada 22 Agustus 2008 lalu,tapi lebih banyak yang tidak tercapai juga. Salah satunya gw pengen kerja di Qatar khususnya di bidang petrolium (Qatar Gas, Qatar Petrolium) atau dibidang telekomunikasi (Qatar Telecommunication) di akhir 2008 lalu namun tersangkut di level sertifikasi (mereka minta yg qualified banget), terus sempat juga kepikiran gw mau ambil gelar Master di Qatar University namun tersangkut pengurusan ijin pendidikan dari kedutaan Qatar di Jakarta yg saat itu mepet dengan tanggal pendaftaran akhir sehingga tidak jadi mendaftar(kasus serupa saat gw mau apply Master Degree di University of Malaya Malaysia). Selain hal tersebut ada lagi faktor yg sangat gw sayangkan adalah masalah lingkungan, yup dari gw wisuda 2008 lalu gw merasa gw dh berada di comfort zone, hmm.. very cozy right here. Yang menurut pengalaman dan beberapa buku di Togamas n Palasari Bandung bilang itu sangat berbahaya. Ga ada trigger buat gw tuk terus bergerak bergerak dan bergerak, gw hanya diam saja menikmati keadaan, terlena dengan tempat yg seharusnya bukan menjadi tempat gw berhenti. Itu salah gw, dan memang sudah waktunya gw keluar dari tempat indah ini.

Dulu gw pernah bikin rencana hidup, gw punya tujuan diumur 35 tahun nanti gw dh manteb serta stabil secara finance, tentunya yg bikin gw stabil dulu tu gw pikir gw mempunyai beberapa aset seperti pombensin, rumah makan, toko kain. Itulah rencana hidup gw dan sebagai indikator apakah gw sukses atau tidak. Walaupun menurut beberapa orang sukses itu relatif dan gw setuju dengan kata2 itu, namun yg namanya rencana hidup gapapa lah rada2 Ideal. hehehe.

Dah 23 Tahun gw hidup disini, dan selama 23 tahun ini dunia belum merasakan manfaat yg lahir dari tangan gw sendiri. Tugas gw sebagai manusia masihlah panjang, berat dan berliku. Setiap detik yg berdetik dan setiap hentakan jantung gw yg berdetak adalah pengingat bahwa “waktu gw didunia ini ga banyak dan lama, maka dari itu manfaatkan sebaik2nya”. Gw selalu bersyukur gw menjalani hari2 gw dengan normal, walaupun gw sedih dibelahan dunia lain orang seumuran gw harus bangun pagi dibawah langit, mencari makanan ditempat pembuangan, melalui hari dengan desingan peluru, tidur dengan rasa ketakutan berselimut rompi anti peluru memeluk AK-47, kehilangan orang2 yg berarti dan mengakhiri hidup dengan Rompi berbalut bom.

Hal2 itulah yang membuat gw selalu menjawab “Memiliki kalian saja itu sudah jauh dari cukup dan berarti buat gw” saat ditanya “Mau kado apa bear?” di hari ultah gw. Gw selalu yakin gw dilahirkan di Indonesia ini krn ada alesan dan tujuan khusus dari sang Pencipta, oleh karena itulah sebagai salah satu calon pemakmur bumi, gw harus bs mengemban dan menjalankan amanat hingga waktunya gw harus “return” kepada sang Khalik Yang Maha Memiliki Segalanya.

Hari ini, gw bakal melepas beban tanggung jawab hidup hanya tuk hari ini, karena hari ini adalah hari gw, hari ultah gw, dan harinya gw. Setelah hari ini gw janji kembali mengangkat beban tanggung jawab dan menyalakan api semangat tuk dapat terus menerjal keras 364 hari berikutnya…

“Happy 23th incredible birthday..    Happy Bearday..”

14 August 2009 - Posted by | Jejak Harian

No comments yet.

Leave a Reply

