Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Pertama di ITB

Pagi ini gw dateng ke kampus ITB tuk perwalian magister gw pertama. Harusnya ini bukan pertama kali gw perwalian di ITB, harusnya tahun 2004 lalu gw dh bs S1 disini krn dulu gw sempat ikutan USM cuma diterimanya bukan di Informatika. bete aja kn Rp. 45 juta dibayarkan tuk jurusan yg tdk diimpikan itupun belum termasuk uang kuliah. Udah aja gw masuk Informatika Maranatha dan ternyata gw beres lebih murah tuk 8 semester (tepat 4 tahun) dengan total biaya lebih kurang Rp. 39 juta dibanding klo gw harus masuk ke ITB via jalur USM. Selesai di jurusan yg gw impikan dan lebih murah lagi😀

Balik ke magister, jd gw dateng ke jurusan dan bertemu ibu Ulfa, wali gw. ngobrol sana sini dan mendapat kesimpulan tuk semester awal dibuka 12 sks. ya udh gw ambil semua. terus gw ke BNI buat bayar uang kuliah. Magister di ITB tuk angkatan gw biaya tetap per semester itu Rp. 3.250.000 dan per sks nya itu Rp. 450.000. Itung2 total gw kuliah per semester itu Rp 8.650.000. Masih jauh lebih murah magister informatika ketimbang klo ngambil MBA (apalagi yg ngambil kelas eksekutif). Lagian yg gw mahalnya krn semester awal (12 sks) klo semester dua atau semester tiga ntar pasti lebih murah lg krn sks yg diambil jauh lebih sedikit.

Beres ke BNI gw ke fotocopy-an, mengcopy semua dokumen penting gw dan surat panggilan ITB (siapa tau ntar gw nemu perusahaan yg bs ikatan dinas, jd biaya kuliah ditanggung dan duit hampir 9 jt itu bs kembali. hehehe). Terus gw naik angkot dr BNI ITB ke Sabuga demi daftar ulang. Setelah sampai kenapa banyak sekali mahasiswa di pintu masuk. Ternyata itu mereka yg S1. kasihan banget mereka disuruh ngantri panjang, berbeda dengan gw yg magister, langsung lewat krn ada jalur sendiri. Meja pertama itu kelengkapan dokumen. Gw kenalan ama Wahyu, S1 Elektro ITB’04 yang baru wisuda April 2009 lalu dan langsung mengambil Magister Elektro kembali di ITB(manteb ya). ngobrol2 ajalah seputar topik umum sambil berjalan ke meja berikutnya. Meja kedua itu meja cek yg asli2 ky ijazah dan transkrip nilai. terus gw pindah ke meja berikutnya yaitu meja cek slip BNI,slip gw okeh (pastilah) dan disuruh bayar biaya lain2 nu 300rb di meja Bank BNI nanti setelah pendaftaran. Berikutnya adalah input data mahasiswa. ini dy nih yang antriannya ky di halte busway harmoni arah pulo gadung pas peak time. panjaaang.. bedanya klo di harmoni pasti cuma nunggu 30 menit paling lama tuk dapat masuk ke dlm bis, klo ini butuh 50 menit dr gw antri ampe ke meja perwalian. Beres dari meja ini gw disuruh ke meja tuk print out matakuliah. nah yang bodornya gw malah antri buat ke meja I (meja untuk s1), gw baru sadar setelah si wahyu bilang “magister belah sana”. di meja K inilah gw dikasih print out dan disuruh cek lg jika salah. setelah print out gw disuruh ke meja pembuatan KTM, miGod.. gw kn pake kaos, masa mau dijepret, lagian kn muka gw berminyak, blm potong rambut, haduh haduh haduh., gimana donnk…

Lebay banget y, yg bener sh gw kaget aja klo langsung foto, kn harusnya gw pake kemeja yg ada di mobil gw sebelum ke ITB td. beres foto gw ke meja akhir tuk dikasih tas_isi_paket_buku2_awal_serta_undangan_upacara_penyambutan. Standar semua kampus kn ini, gw jg dulu di Maranatha jg dikasih tas isi paket Welcome to Maranatha (W2M). Beres tu gw sempat balik ke meja BNI buat pembayaran, krn gw ga bawa cash jd gw mau pake buku aja (dibawa td buat bayar kuliah), ehh taunya mereka cuma terima cash, untung mba2 yg melayani gw ntu seumuran dan senyumnya manis bgt, jd rada adem anyem jg pas dy bilang “cash mas, maaf” (lulusan UNPAR ternyata). Lalu gw cabs turun kebawah alias keluar dr sabuga dan ternyata ada meja terakhir : meja tuk pembagian voucher jaket almamater. gw ambil dan simpan di map gw terus udh deh gw cabuutt..

Perkuliahan gw dimulai tanggal 18 Agustus 2009 ntar. Hmm.. ampe skrg gw msh bersyukur dan ga percaya bs menghirup dan merasakan udara S2. Master Degree,, here i come..

3 August 2009 - Posted by | Jejak Belajar

No comments yet.

Leave a Reply

