Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

Kompas-Gramedia Part-1

Hari rabu kemaren saat gw beres interview psikotest BCA, gw dapet telepon diwaktu gw lg mau balik. Gw ditelp ama Kompas-Gramedia, mereka mengharapkan gw bs dateng ke kantor mereka dihari jumat untuk dapat interview. Dan waktu itu gw bilang aja bisa.

Jadi gini, pas rabu kemaren itu gw langsung balik ke bandung krn hari kamis itu kebetulan ada urusan yg ga bs gw tunda. nahh hari jumat pagi nya gw langsung naik travel cipaganti jam 6:00 am menuju kebon jeruk Jakarta. Di tol cikampek kaget gw krn maceet banget,ternyata ada truk terbalik. dan barulah masuk jakarta jam 10an, gw disuruh ketemu jam 10.30 am. jelas kaga mungkin sampai tepat waktu akhirnya gw telp ke mba Ditri – HR Kompas Gramedia tuk jelasin keadaan dan meminta maaf atas keterlambatan.

Pool Cipaganti kebon jeruk itu ada di jalan Maruya. jadi klo mau ke Kompas Gramedia dari pool cipaganti tsb gw harus naik angkot M11 dulu, turun di perempatan lampu merah (jl. Panjang) dan jalan sedikit. Kantor Kompas Gramedia itu tepat berada di depan Halte Busway Kebon Jeruk. Gw langsung masuk kedalam dan kesan pertama gw ttg Kompas Gramedia : Kantornya baguuss. Setelah menukarkan KTP dengan kartu pengenal tamu gw langsung naik ke lt. 8 gedung tersebut. Lalu bertemu dengan mba Ditri HR Kompas Gramedia.

Gw disodorin  kertas yg disuruh isi menggunakan pulpen. tebel juga ya sekitar 20 halaman yg harus gw isi dengan tangan. barulah sekitar sejam kemudian gw beres mengisi kertas (klo cuma isi biasa ga apa apa ini banyak pertanyaan yang emg butuh mikir). Intinya kaya biodata juga, cuma nyinggungnya kemana2 dari kapan dapat bekerja sampai “setujukah anda jika ditempatkan diluar jakarta atau diluar pulau jawa?”.beres gw isi tu biodata, mba Ditri suruh gw jumatan dulu aja krn jam udah menunjukan pukul 11:00 am. ya udh setelah mendapat penjelasan singkat ttg mesjid deket kantor, gw meluncur deh kesono. Beres jumatan gw langsung balik ke kantor dan bused knp jd rame gini orang yang mau interview, sebelum jumatan gw cuma ketemu satu orang. setelah jumatan gw ketemu sekitar 6 orang yang akan interview.

Gw interview sekitar jam 1.30 pm, taunya dengan mba Ditri juga dan gw tau klo ini interview psikotest. rada lama juga sih sekitar sejam-an gw ngobrol2 dengan mba Ditri. Ya seperti biasa ditanya seputar apa aja yang gw lakuin setelah gw lulus. bidang spesialisasi yg ditekuni dan diminati sampai bagaimana cara gw jika dihadapkan suatu kasus tertentu. beres interview mba Ditri bilang jika gw lolos gw bakal dihubungi kembali sekitar 1 minggu kedepan. Setelah berjabat tangan dan mengucapkan terima kasih ke mba Ditri gw langsung cabut keluar.

Kompas Gramedia tu karyawannya unik banget, mungkin krn segment mereka ke arah majalah jadi penampilannya casual aja. Berbeda dengan BCA yang dimana – mana menggunakan celana kain dan kemeja, klo mereka malahan kemeja kotak2 dan jeans serta snicker dimana2. mungkin hanya beberapa orang dengan posisi penting yang menggunakan pakaian formal. Kantor Kompas Gramedia jg bagus, kaya kantornya google (halahh.. ky gw pernah kerja di google aja😛 )ya dinding2nya ada desain-desain gt lahh, menarik sekali. terus gw turun ke resepsionis tuk mengembalikan kartu tamu dan ambil KTP terus gw cabut dari kantor Kompas Gramedia tersebut. Moga – moga diterima kerja disini. amiinn…

Gw ga langsung balik ke bandung sore itu karena gw mau main dulu di ibukota.hehehe.. ya udh kutapakan kaki ku ke tempat yang sudah diniatkan saat pertama kali baru nyampe kantor Kompas Gramedia sekaligus menjadi gateway gw hari ini : Halte Busway Kebon Jeruk. Go bruang go bruang go…

24 July 2009 - Posted by | Jejak Karir

3 Comments »

  1. nice info gan …

    klo boleh tau nanti klo mau balik lg ke bandung rutenya gmna gan … soalnya ane juga mau kesana nh ,, ada panggilan🙂 … blm prnah nih main main di ibu kota hehe

    Comment by akbar | 20 February 2015 | Reply

  2. pada akhirnya keterima gak agan di kompas gramedia? orang2 disana ramah2 gan? kebetulan ane ada panggilan jg interview disana. mohon info gan. thanks

    Comment by Rizky | 2 April 2015 | Reply

  3. iya nih gan untuk panggilan selanjutnya. saya sudahh di panggil 2x dan ini yang disuruh nunggu . kira2 pasti masuk ga gan ? apa memang lama untuk kabarnya ? tolong respon gan..

    Comment by Putra Abdi Wicaksono | 28 April 2015 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s