Jejak Bruang

Ikuti kemana ku melangkah

BCA Part-2

Pagi ini gw ke Wisma Asia 1 BCA di Slipi tidak seperti pas kemaren gw berangkat dr jam 7 pagi, tp lebih nyantai yaitu berangkat jam 8an. pagi ini gw interview jam 9.30am di lt. 21 Wisma Asia 1 BCA slipi.

Gw seneng krn di bis 46 arah grogol jam 8.30 am itu sepi ama orang alias ga se-sarden-orang pas kemaren gw berangkat jam 7.30 am. gw nyampe slipi jaya jam 9an trus gw nyebrang lewat jembatan penyeberangan dan nyampe di lt. 21 gedung tsb sekitar 15 menit kemudian. disitu udah ada dua orang yg akan interview jam 9:00 am, tp ternyata ngaret dr waktunya terbukti setelah 20 menit berjalan dr jam 9:00 am mereka masih blm dipanggil. “Dari Bandung” itu jawaban dua orang yg gw tanya asalnya. emg sh kmrn jg sempat diomongin “kenapa y apply nya dari bandung tp tesnya di jkt?” gw jd inget tmn gw anne yg dy apply di Bandung dan tes psikotest BDP-nya jg di Bandung. Trus knp gw di jkt?lahh gw ndiri jg bingung..

sekitar jam 10:15 am nama gw disebut keras untuk masuk ke ruangan interview. Ruangan interview di lt. 21 itu bagus. ada beberapa ruangan yg disekat2 sama kaca burem gt. gw klo ngeliat itu gw jd inget ruang rapat dan ruang tunggu lt.8 Telkomsel Bandung. Bedanya klo yg BCA ini pemandangannya Tol dan gedung2 tinggi sedangkan klo Telkomsel pemandangannya seputar bangunan2 sekitar jalan asia afrika tersebut. Gw suka ruangannya dan terpana melihatnya tuk beberapa menit, lalu sesi interview pun dimulai.

Apa yg gw pikirkan dr kemaren bahwa gw bakal di interview ttg bagaimana cara kerja gw, terus apa saja yg ingin diraih dan juga dicapai, serta gw bakal ditanya berapa salary yg diharapkan ternyata BEDA. Interview hari ini jauuhh dari yang hal yg seperti itu. Interview hari ini masih sambungan yg kemaren : psikotest. jadi cuma interview secara psikotest aja (pas waktu di awal pertemuan tes pertama psikotest kemaren qt semua disuruh isi lembar biodata nah biodata ini yg jd acuan untuk interview sekarang). ya udh dehh gw ditanya seputar apa yg gw isi di biodata tsb. termasuk pas waktu gw ditanya2 apa aja ygw gw lakuin pas jadi mahasiswa magang Kerja Praktek di Hariff DTE dan Magang Tugas Akhir di Telkomsel Bandung. Interview gw rada lama jg sh, di jadwal cuma diomongin klo sesinya cuma 30 menit.tp pas gw totalnya sekitar 65 menit-an. Ga berasa sh emang, selain emang situasinya pas dan enak untuk ngobrol dan pemandangannya bikin betah berlama – lama. dan disini gw jg baru tau ternyata BDP itu semacam management trainee, jd penempatannya lebih ke arah manajemen BCA sendiri. Disitu gw baru ngeH, gw kirain gw masuk BCA itu untuk jalur IT nya tp ternyata jalur manajemennya. Untuk IT, BCA jg membuka jalur sendiri yg diberi nama MITDP gt klo ga salah. disitu ada tes ttg coding program dan semacamnya..

Gw Salah Jalur.. itu yg terlintas di otak gw setelah mendengar hal tersebut, namun kadang kala qt harus mencicipi bidang yg diluar bidang kekuasaan qt ndiri. makanya pas ditanya, “anda masih mau terus tidak” dengan mantab sambil berpose direktur gw menjawab tegas “Tentu saja”.

Beres dari interview gw keluar dan menyapa beberapa calon peserta interview lainnya yang nanya2 ke gw ‘diapain aja didalam’. ya udh gw jelasin aja klo cuma ditanya2 berdasarkan lembar psikotest yang diisi kemaren. setelah pamit dan membalas sapaan ringan kepada beberapa kenalan yg udah jadi teman yang melempar salam dan senyum yang mana mereka bilang “sampai ketemu di sesi training y fiq” secara bersamaan ke gw yg menekan tombol LG lift wisma BCA 1, gw pun meluncur turun tuk satu tujuan berikutnya : PULANG ke Bandung. Info dari temen sh mereka bilang klo pengumumannya sekitar 7-10 hari sedangkan dr temen gw anne yg ikutan tes BDP di Bandung bilang sekitar 2 minggu-an. mana yg bener liat ntar aja dehh. Klo lolos artinya di hubungi klo engga artinya harus hunting lg aja. Daahhh Jakarta..

22 July 2009 - Posted by | Jejak Karir

5 Comments »

  1. Masukin Lamaran BDP-nya apa diantar sendiri atau via pos ya?
    Pengen nyoba juga nih, tapi domisili saya di surabaya dan tidam terlalu mengenal daerah slipi jakarta..
    trimakasih ya..

    Comment by yana | 20 February 2010 | Reply

  2. KLo dari Bandung gimana ya cara ke BCA nya? tgl 14 ini mau tes. tlng di bls ya ke fakkih_87@yahoo.co.id

    Comment by ki | 10 July 2010 | Reply

  3. Yana: Y ampuunn maaf yanaa.. ga ngepantau untuk tulisan yang ini.. maaf2.. Dulu sh apply via jobfair,, tp klo pos juga bisa kok

    Ki: Hi kii.. maaf y br bales kmrn2 ga bs buka blog *lagi sibuk bgt di bank sebelah:mrgreen: *, ini BCA mana? klo BCA Slipi tinggal naik Cipaganti yang ke arah Grogol, terus nanti minta berhenti di Slipi Plaza (nahh itu tepat diseberang Wisma Asia BCA) jd tinggal pake jembatan Penyebrangan dehh🙂

    Sekalian kasih info ke yang lain yaa (yg nge-baca ni tulisan ampe akhir alias ampe comment2ny).. Jadi untuk cerita mengenai tes di BCA ini terbagi atas BCA-Part 1, BCA-Part 2, BCA-Part 3 dan BCA-Finale. Sebenerny ni cerita ngegantung pd awalny krn ga mengakomodasi pengetahuan dan pengalam sampai tahap tes terakhir (jiahh bahasany), taapii beruntunglah krn gw dpt bantuan dari tmn2 BCA, yg dulu ikutan tes dan skrg alhamdulillah lg menjalani BDP BCA, dengan memberikan saran, masukan, bocoran tahap tes berikutnya hingga keterima. Semua itu ada di-comment2 BCA Part-3 kategori Jejak Karirku (minimal klo pengen tau tesny ky apa buka ampe BCA Part-3 ini deh). Sehingga cerita ttg tes BDP BCA ini jadi lengkap dari awal hingga akhir (sekali lagi gw thx bgt lhoo ama kalian), jadi untuk tau cerita awal tes BDP BCA ampe akhir keterima silahkan di klik BCA Part-1, BCA Part-2, BCA-Part3 ( khusus ini baca comment2ny yaa ), dan BCA Finale (kl pengen tau isi surat ga diterima di BDP BCA :lol:).

    Comment by bruangku | 16 July 2010 | Reply

  4. bruangku, apa z yg di tyakan pas inter view??
    tolong y di blas..thx

    Comment by robin | 16 December 2010 | Reply

    • Hi Robin.. Ni interview apa? Interview HR atau interview User?klo HR dulu cuma ditanya ttg minat,komitmen,cara bekerja,penyelesaian masalah,deskripsi pekerjaan sebelumny(klo sebelumny pernah bekerja) dan (klo dulu gw) lgsng dengan nego gaji. Ga tau tuh peserta yg lain jg sama ga ya dengan gw. Interviewnya pake bhs indonesia kok. Nahh klo Interview user, gw ga tau spt ap(kn gw ga lolos) cuma kl mw tau gambaranny seperti apa coba liat comment2 di postingan gw: BCA Part-3. ad kok nyinggu ttg interview user. Good luck y interviewny😉

      Comment by bruangku | 17 December 2010 | Reply


Leave a Reply

